General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (kiri) didampingi Media Officer Arema FC, Sudarmaji (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (kiri) didampingi Media Officer Arema FC, Sudarmaji (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES- Seiring akan berangkatnya Joko Susilo untuk mengikuti kursus lisensi pelatih AFC Pro manajemen sudah mengantongi satu nama yang kemungkinan besar akan tiba di Malang sebelum Arema FC menghadapi Persib Bandung pada Minggu (15/4/2018) mendatang. 

Memang pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2018 saat melawan Mitra Kukar, Arema FC hanya mendapatkan satu poin. Namun hal tersebut tidak membuat Joko Susilo patah semangat untuk menambah ilmunya. 

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Rencananya, pelatih asal Cepu itu akan meninggalkan Dendi Santoso dkk dalam kurun waktu selama satu tahun. Saat ditinggal Joko Susilo, manajemen sudah mengantongi satu nama dan akan segera tiba di Malang. 

"Kemungkinan sebelum lawan Persib, yang akan menggantikan Joko Susilo selama kursus sudah tiba di Malang," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. 

Ditanya secara detail nama calon pengganti tersebut, manajemen masih belum mau angkat bicara. "Kalau untuk nama nanti dulu, biar beliau datang di Malang dulu," ucapnya. 

Status pengganti Joko Susilo ketika mengikuti kursus nantinya akan menjadi asisten pelatih. Karena dalam regulasi tidak bisa ada dua pelatih kepala dalam satu tim. 

"Ya statusnya tetap asisten pelatih, tapi lisensinya juga A AFC," katanya. 

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Selama mengikuti kursus lisensi, Joko Susilo akan meninggalkan tim selama satu tahun. Namun dalam satu tahun tersebut ia tak lantas full, karena jadwal kursus pelatihan terbagi menjadi tujuh kali dalam satu tahun. 

"Coach Joko nantinya tidak akan full selama satu tahun, karena ada jangka waktu dimana pelatih akan kursus dan menunggu jadwal selanjutnya. Itu terbagi tujuh dan salah satunya nanti akan ke Madrid, Spanyol," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.