Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Malang, Simak Rencana Kunjungannya

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : Heryanto

27 - Mar - 2018, 19:27

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja di Malang. (Foto: Nana/MalangTIMES)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja di Malang. (Foto: Nana/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Kota Malang, besok (28/3/2018). Rencananya, Jokowi akan membagikan lebih dari lima ribu lembar sertifikat tanah masyarakat Malang Raya. 

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Malang Masduki mengungkapkan, setidaknya ada sebanyak 5.153 lembar sertifikat yang akan dibagikan oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Rinciannya, ada 4 ribu lembar sertifikat milik warga Kabupaten Malang, 1.128 lembar milik masyarakat Kota Malang, serta 25 sertifikat untuk warga Kota Batu.

"Yang terbanyak untuk kabupaten, karena memang secara wilayah yang paling luas di Malang Raya," ujarnya. 

Sertifikat tersebut merupakan bagian dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau yang dulunya dikenal dengan nama Proyek Operasi Agraria Nasional (Prona). "PTSL ini menyasar seluruh lapisan masyarakat di kawasan yang rentan sengketa tanah," terang Masduki.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Kota Malang M Nur Widianto mengungkapkan bahwa  ada dua agenda Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya kali ini.

"Hingga saat ini, kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Malang masih meliputi dua tempat, yakni di GOR Ken Arok untuk pembagian sertifikat tanah dan ke Universitas Islam Malang (Unisma) untuk menjadi keynote speaker," ujar Wiwid, sapaan akrabnya.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Informasi yang diterima MalangTIMES, pembagian sertifikat bakal berlangsung besok (28/3/2018) sekitar pukul 15.00.

Sementara Kamis (29/3/2018), sekitar pukul 09.00, Presiden Jokowi akan menjadi pembicara sekaligus meresmian Gedung Bundar Al Assyari dan Gedung Pusat Umar Bin Khattab di Unisma. 

Setelah kegiatan di Kota Malang, Presiden Jokowi akan meresmikan jalan tol Ngawi-Kertosono yang menghubungkan wilayah Klitik-Wilangan sepanjang 52 kilometer di Madiun.


Topik

Peristiwa berita-malang Presiden-RI Jokowi Kunjungan-Jokowi-Ke-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

Heryanto