Foto ilustrasi (dokumentasi Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)
Foto ilustrasi (dokumentasi Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)

MALANGTIMES - Prestasi atletik Kota Malang tidak perlu diragukan lagi. Setiap kejuaraan yang diikuti para atlet banyak yang mendapatkan jatah untuk berdiri di podium. Salah satunya yakni cabor renang yang berhasil menorehkan peringkat ketiga dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Timur di Surabaya pada 23 hingga 25 Maret 2018 kemarin.

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Malang berhasil menyabet 15 emas, 11 perak dan 14 perunggu dalam kejuaraan se-Jatim tersebut.

Pelatih yang juga menjabat sebagai pengurus PRSI Kota Malang Yosi Kurnia mengatakan bahwa 41 perenang yang mengikuti kejuaraan tahunan tersebut mampu tampil dengan baik. Bahkan dua perenang putri Kota Malang dinobatkan sebagai perenang terbaik di ajang tersebut, mereka adalah Naka Sinya Angelica (KU Senior) dan Ardenti (KU IV).

"Dari hasil yang kami peroleh, ini termasuk cukup baik secara keseluruhan. Dan atlet kami bisa menjadi yang terbaik," ucap Yosi.

Meski mendapatkan hasil yang cukup bagus, Yosi tak lantas puas sepenuhnya, karena ia masih memiliki catatan untuk atletnya agar dapat berprestasi lagi ke depannya.

"Kami mempunyai catatan dan akan segera menjadi bahan evaluasi. Karena beberapa atlet masih kurang dalam hal intensitas latihan. Padahal potensi atlet sangat bagus. Jadi kalau potensi latihan bisa intens, tentunya prestasi akan lebih baik lagi," katanya.

Lanjut Yosi, Kejurda tersebut nantinya akan menjadi sarana melihat kemampuan atletnya sebelum masuk ke pemusatan latihan cabang (Puslatcab) proyeksi Porprov 2019 mendatang.

"Kami juga mulai melakukan pengamatan untuk menyeleksi calon atlet yang akan mengikuti Porprov 2019," jelasnya.