Jersey home yang dikenakan oleh Thiago Furtuoso (official Arema FC)
Jersey home yang dikenakan oleh Thiago Furtuoso (official Arema FC)

MALANGTIMES- Sedikit mengupas tentang jersey baru yang akan digunakan Arema FC dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2018 memang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Saat ini, jubah perang untuk penggawa Singo Edan terkesan lebih kalem dan banyak menggunakan kombinasi warna putih, baik jersey utama dan jersey ketiga, untuk jersey kedua memang didominasi warna dasar putih.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Apparel Specs memperpanjang kontraknya bersama Arema FC untuk kompetisi musim 2018 ini, yang siap mengakomodir segala bentuk kebutuhan tim termasuk jersey.

Selasa (20/3/2018) malam kemarin, Arema FC resmi memperkenalkan jubah perangnya untuk digunakan pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Acara tersebut bebarengan dengan perkenalan tim dan manajemen yang dikomandoi oleh Ruddy Widodo.

Arema FC akan mempunyai tiga jersey dalam kompetisi musim ini. Warna biru menjadi kebesaran Singo Edan sejak berdiri dan akan menjadi jersey utama atau laga home, sementara untuk away warna putih mendominasi dengan dipadu warna biru di lengan, dan untuk jersey alternatif warna merah tetap sama seperti tahun sebelumnya.

Jersey warna biru dipertahankan karena memiliki khas kebanggaan Arek Malang. Layaknya Singa, biru itu pribadi yang tenang, bijaksana dalam berfikir dan bertindak, tetapi garang saat menantang lawan.

Motif garis layaknya sebuah anyaman mengkombinasi warna putih dan biru muda dari posisi bawah menuju atas dan bermuara di kerah bentuk bulat berwarna putih. Selain itu juga terlihat mencolok pada sisi kiri dan kanan jahitan jenis obras melintas vertical menyambung kain bagian depan dan belakang.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Semua itu mengisyaratkan persatuan dan kesederhanaan. Anyaman saling mengeratkan, saling mendukung dan saling menjaga. Untuk kerah yang berbentuk O adalah equality, simple dalam kebersamaan tanpa melihat perbedaan. Sedangkan obras lima benang adalah keterikatan lima komponen besar di Malang Raya seperti Pemerintah Daerah se-Malang Raya, TNI, Polri, Pengusaha, tokoh besar dan pemuka agama. Bisa juga dikaitkan dengan Aremania yang begitu patuh dan taat kepada Pancasila.

Kapten tim Arema FC, Dendi Santoso mengatakan bahwa jersey baru yang akan digunakan sebagai jubah perangnya tersebut sangat nyaman ketika dipakai. Dan ia berharap ada tuah tersendiri yang lahir dari jersey baru tersebut.

"Kayaknya jersey ini lebih ringan dan designnya juga cukup bagus, semoga dengan design baru ini kami para pemain dapat lebih bersemangat dalam menjalani setiap pertandingan," katanya.