Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Setahun Kiai Hasyim Muzadi Wafat, Hal Ini Yang Selalu Dikenang Abah Anton

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : A Yahya

18 - Mar - 2018, 20:51

Pasangan ASIK saat menghadiri Haul 1 Tahun Wafatnya Kiai Hasyim Muzadi.  (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Pasangan ASIK saat menghadiri Haul 1 Tahun Wafatnya Kiai Hasyim Muzadi. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES Sosok Kiai Hasyim Muzadi begitu melekat erat dalam ingatan Calon wali kota H Moch Anton. Calon wali kota nomor urut 2 yang juga hadir dalam peringatan Haul 1 tahun meninggalnya Kiai Hasyim Muzadi, Minggu (18/3) menilai ketokohan pengasuh pondok Al Hikam ini begitu perlu diteladani.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

"Kiai Hasyim adalah seorang tokoh besar. Kami sebagai yunior patut mengikuti dan mempelajari bagaimana ketokohan beliau dalam kehidupan sehari-hari,"ungkapnya.

Dimata ayah tiga anak ini, sosok ketua NU pantas menjadi tokoh dunia. Selain kiprahnya dalam menjaga toleransi antar umat beragama di Indonesia ketokohan Kiai Hasyim Muzadi juga begitu dikenal di berbagai kalangan di dunia.

Misalnya saja saat Kiai Hasyim Muzadi diminta untuk datang ke Lebanon untuk turut dalam upaya perdamaian dunia. Tidak hanya itu, Kiai Hasyim Muzadi juga kerap menyebarkan nilai-nilai islam rahmatan lil alamin dalam setiap momen undangan internasional.

"Beliau sebagai ketokohan yang mendunia, saya begitu ingin seperti beliau. Dalam kebijakan di pemerintahan nantinya, semoga bisa saya amalkan dan saya tiru ajaran-ajaran beliau,"pungkas Anton.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Pesan terakhir Kiai Hasyim Muzadi yang begitu diingat oleh Anton yakni pemerintah harus membuat kebijakan yang baik untuk kemaslahatan masyarakat dan umat. 

 


Topik

Peristiwa Setahun-Kiai-Hasyim-Muzadi-Wafat Calon-wali-kota-H-Moch-Anton


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

A Yahya