MALANGTIMES - Betapa kagetnya Romsiyanto (49) petugas jaga malam di Pabrik Rokok JP yang beralamat  di Jalan Sonotengah 3B Dusun Sonotengah,  Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji. 

Pasalnya, saat Romsiyanto ke kantor setelah jaga malam, dini hari, Sabtu (17/03) sekitar pukul 04.00 WIB untuk mengambil ban kain, kondisi kantor terlihat berantakan. 

Melihat kondisi kantor yang tidak biasanya, Romsiyanto langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinannya bernama Hendra Gunawan. Selain isi kantor yang berantakan, ruang Direktur PR juga dalam kondisi serupa. 

"Berantakan sama dengan isi kantor. Seperti diaduk-aduk orang yang mencari sesuatu," kata Romsiyanto dengan logat kental Madura, Sabtu (17/03). 

Setelah dilakukan pengecekan secara seksama,  kondisi berantakan  kantor PR JP Pakisaji dikarenakan ulah rampok yang mengaduk-aduk isinya. Alhasil, uang tunai di laci meja kantor Direktur sebesar Rp 150 juta raib. 

Kasus perampokan di PR JP Pakisaji tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Malang. "Betul telah terjadi pencurian dengan pemberatan di salah satu PR di Pakisaji. Kerugian mencapai 150 juta rupiah berupa uang tunai," ujar AKP Farid Fatoni. 

Dari hasil olah TKP oleh kepolisian setelah korban melaporkan kejadian,  pelaku pencurian diperkirakan memasuki lokasi pabrik dengan cara memanjat pagar belakang. Selanjutnya merusak atau mencongkel jendela yang dikunci kemudian masuk ke kantor. 

Tidak menemukan yang dicari, pelaku akhirnya masuk ke ruang direktur dan merusak laci meja kerja yang ternyata berisi uang tunai senilai Rp 150 juta. 

Pihak kepolisian melalui Kasubag Humas Polres Malang mengatakan, pelaku masih dalam pencarian pihaknya. "Kepolisian masih mendalami, siapa dan berapa orang yang melakukan pencurian tersebut," ujar Farid.

Sedangkan barang bukti yang diamankan oleh kepolisian adalah satu buah obeng milik pelaku dan rekaman CCTV.