Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Arema FC akan dihadapkan dengan dua pertandingan sepak bola bergengsi Indonesia. Yakni Liga 1 dan Piala Indonesia yang jadwalnya akan menyatu dalam kalender 2018. Meski begitu, Joko Susilo tidak mempermasalahkan jadwal yang sudah jadi. Dia lebih memilih fokus untuk menyiapkan timnya. 

Sejak beredarnya jadwal Liga 1 musim 2018, Arema FC terus menyiapkan timnya agar benar-benar siap menjalani setiap laga. Karena manajemen saat ini sudah menentukan target yang harus dicapai Dendi Santoso dkk. 

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Jika melihat kontestan lain, beberapa tim yang mengikuti kompetisi Asia, seperti Persija dan Bali United tentu patut diwaspadai, karena mereka sudah jelas-jelas terbiasa oleh tekanan dalam pertandingan. 

Terlebih dari itu, dua tim tersebut sudah terbiasa dengan mepetnya jadwal sejak bergulirnya turnamen pra musim lalu. 

Sangat berbeda dengan Arema FC yang hanya terbiasa dengan jadwal mepet ketika menjalani turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 lalu. 

"Kalau kami ajukan perubahan, beberapa jadwal juga harus berubah. Itu akan menyulitkan operator dan bisa mengganggu bergulirnya kompetisi," ujar Joko Susilo. 

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Meski begitu, Joko Susilo tak terlalu khawatir karena jadwal untuk Piala Indonesia belum resmi keluar. Maka dari itu ia sekarang tetap fokus untuk menjalani laga ujicoba melawan Persib Bandung yang juga sebagai persiapan terakhir menuju Liga 1. 

"Jadwal Piala Indonesia belum tahu seperti apa, jadi kami masih fokus ke Liga 1. Kalau nantinya sudah keluar jadwalnya dan semua tim mendapatkan jatah yang sama, kami akan terima," jelasnya.