Peserta Bimtek peningkatan Kompetensi Guru PAUD Kecamatan Klojen berfoto bersama Kadindik Kota Malang Zubaidah dan ibu PAUD Kota Malang. ( Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Peserta Bimtek peningkatan Kompetensi Guru PAUD Kecamatan Klojen berfoto bersama Kadindik Kota Malang Zubaidah dan ibu PAUD Kota Malang. ( Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Peningkatan mutu dan kualitas pendidikan terus dilakukan Dinas Pendidikan Kota Malang.

Melalui Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Disdik kota Malang menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Klojen, Sabtu (10/3) di Ijen Suites and Convention.

Bimtek ini diikuti sebanyak 565 guru PAUD dan TK dengan rincian 362 guru TK, 111 guru PAUD dan 92 guru kelompok bermain (KB).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (11/3/2018) ini sebagai upaya Diknas untuk memberikan motivasi yang positif kepada para guru.

"Bimtek ini sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan diri para pendidik sehingga menjadi inspirasi para peserta didik untuk maju," Jelas Kabid PTK Tri Sutrisnawati.

Pada akhirnya, lanjut  Tri Sutrisnawati, mereka menjadi inspirasi bagi peserta didiknya untuk maju dan berkembang melalui metode pembelajaran pedagogik, ketrampilan dan sosial yang tepat guna, terarah, terstruktur dan terprogram dengan baik.

Dalam lanjutan rangkaian Bimtek sebelumnya ini, wanita yang akrab disapa Trisna ini juga berharap agar lewat Bimtek ini para guru dapat semakin menguatkan karakter para pendidik. Nantinya pemahaman yang didapat bisa ditularkan kepada peserta didik sebagai geberasi penerus bangsa.

"Kami berharap setelah bimtek ini kemampuan para pendidik bisa ter-upgrade dan semakin profesional," pungkasnya. Bimtek ini juga dihadiri oleh Ibu PAUD Kota Malang Hj Astried Wahid Wahyudi.