MALANGTIMES - Kesan merakyat sudah melekat erat pada pasangan calon wali kota Malang H Moch Anton dan Wakil Wali Kota Syamsul Mahmud jauh sebelum adanya masa kampanye Pilkada Kota Malang 2018. Di setiap aktivitas kampanyenya, pasangan yang lebih dikenal dengan ASIK ini selalu diterima dengan hangat oleh masyarakat.

Seperti ketika mengunjungi pasar Madyopuro, Kamis (8/3), Syamsul Mahmud yang kampanye tanpa didampingi Abah Anton bisa membaur dengan para pedagang di pasar.

Meski tanpa didampingi sang petahana, namun Syamsul tanpak begitu dekat dengan masyarakat di lokasi tersebut. Satu persatu para pedagang disapanya dengan ramah dan senyum hangatnya.

"Ayo kene ngopi sek, Pak," ajak Syamsul kepada beberapa pedagang sambil mampir ke salah satu bedak di pasar Madyopuro yang menyediakan kopi dan camilan. 

Sambil ngopi santai, Syamsul mendengarkan curhatan para pedagang. Tak canggung, Syamsul pun melemparkan guyonan-guyonan khas malangan kepada pedagang yang duduk bersamanya.

"Di sini yang dagang tidak hanya dari Kota Malang, Mas. Tapi banyak juga yang dari luar Kota Malang,"curhat salah seorang pedagang kepada Syamsul.

Pria empat anak ini berjanji jika dirinya terpilih pada periode mendatang akan berusaha untuk menyejahterakan para pedagang di pasar-pasar dengan melakukan revitalisasi pasar.

Dalam agenda kampanye kali ini, Syamsul kembali membagikan kaos bergambarkan pasangan nomor urut 2 ini. Selain di pasar Madyopuro, Syamsul juga melakukan ziarah di Makam Ki Ageng Gribig dan berkeliling ke kampung Minej.