Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema

Arema FC Kecipratan Dana, dari Mana?

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Mar - 2018, 13:21

Logo Arema FC (official Arema FC)
Logo Arema FC (official Arema FC)

Setelah melakukan pertemuan dengan tim-tim kontestan Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga langsung melunasi sisa tunggakan subsidi yang masih belum terbayarkan pada kompetisi musim 2017.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Salah satu klub yang telah memerima pembayaran tanggungan subsidi dan hak komersial adalah Arema FC. Sebuah kabar yang cukup membuat lega bagi tim kebanggaan Aremania ini. Apalagi sebentar lagi akan turun pada kompetisi resmi musim 2018.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa cairnya dana subsidi tersebut digunakan untuk menyelesaikan tanggungan kepada pemain yang musim lalu belum tuntas.

"Kami mengucapkan terima kasih karena LIB sudah mencairkan sisa subsidi dan hak komersial. Tentunya ini akan membuat kami semangat untuk menyambut kompetisi musim 2018," ujar Sudarmaji.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Media officer yang juga pernah menjadi wartawan tersebut menyebut besaran sisa subsidi dan hak komersial kurang lebih Rp 2,1 milliar. Tapi jumlah itu belum termasuk rating dan ranking.

Lebih lanjut, Sudarmaji menuturkan bahwa untuk musim kompetisi selanjutnya Arema berharap operator dapat belajar banyak agar kejadian serupa tidak terulang. "Hari ini RUPS digelar dan dihadiri semua klub peserta kompetisi. Harapan kami dari momen tersebut dapat menjadi evaluasi dan introspeksi dari operator," pungkasnya. (*)


Topik

Arema berita-malang arema-fc PT-Liga-Indonesia-Baru-(LIB)


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni