Tas ransel motif buah pisang besutan label asal Malang (foto: www.instagram.com/praba.store)
Tas ransel motif buah pisang besutan label asal Malang (foto: www.instagram.com/praba.store)

MALANGTIMES - Motif buah tampaknya tidak berhenti diaplikasikan pada busana dan hijab saja. Motif buah merambah pada fashion item lainnya yakni tas. Pada tas motif buah yang digunakan adalah buah pisang. Di Malang anak muda mengenakan tas pisang ini lho! 

Adalah pelajar SMA Negeri 3 Malang bernama Ersalina salah satu penyukanya. Dara yang menginjak tahun terakhir itu mengatakan ia memang penyuka tas ransel dengan motif yang unik. 

"Suka aja sih tas yang ransel trus ini kok ada bentuk pisang gitu kan lucu. Selain pisang ada juga nanas ya sama apa gitu tapi aku pilih pisang," kata dia pada MalangTIMES, Rabu (7/3/2018).

Ersa yang kami temui di pusat perbelanjaan kawasan Jalan Veteran Kota Malang adalah salah satu contoh anak muda yang gemar bermain dengan motif dan warna.

Tas yang ia pakai berwarna biru. Dipadu dengan warna motif buah pisang kuning, Ersa percaya diri mengenakan tas itu ke sekolah. 

Tas yang dikenakan Ersa merupakan produk wanita asal Malang bernama Delvita Praba Ningtyas. Dara kelahiran 1994 itu membuka stan sederhana di mal.

Gaya yang diusung memang anak muda banget. Oleh sebab itu produk yang ditawarkan juga dekat dengan gaya kasual anak muda. 

Gengs, buat kamu yang demen dengan gaya casual sporty tas ransel emang paling pas dikenakan. Fashion designer asal Malang Elam Faricha mengatakan untuk pilihan tas ransel cocok dipakai untuk anak muda baik pelajar maupun mahasiswi.

"Tas yang pas dikenakan disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau untuk muat banyak bisa pakai model tote bag. Tapi ransel juga bisa tergantung ukuran," kata dia. (*)