Pasangan Nanda-Wanedi saat berfoto dengan peserta pemeriksaan kesehatan gratis (ist)
Pasangan Nanda-Wanedi saat berfoto dengan peserta pemeriksaan kesehatan gratis (ist)

MALANGTIMES - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1 Ya'qud Ananda Gudban dan Achmad Wanedi punya perhatian besar pada kesehatan warga. Salah satunya melalui pemeriksaan gratis bagi warga kelurahan Samaan Kecamatan Klojen Malang, Selasa (6/3/2018). 

Kepada masyarakat Ya'qud Ananda Gudban mengatakan untuk selalu memanfaatkan pemeriksaan gratis yang dicanangkan oleh pasangan Nanda-Wanedi. "Bapak atau Ibu ingat ini program pemeriksaan gratis dilakukan oleh relawan jadi jangan khawatir periksa saja kesehatannya, biar bisa ditanggulangi kalau ada penyakit yang terdeteksi," kata Nanda sebelum pemeriksaan dilakukan. 

Pemeriksaan gratis itu diikuti kurang lebih sebanyak 106 orang. Selain periksa kesehatan, warga juga bisa tes darah dan tensi darah. 

"Ini adalah pemeriksaan awal, sistemnya itu continue jadi akan ada tindakan selanjutnya dari pemeriksaan pertama ini," jelasnya. 

Dari data kesehatan masyarakat yang sudah terkumpul tersebut, kemudian dikelompokkan sesuai dengan jenisnya dan akan segera ditindak lanjuti lagi dengan pemeriksaan penanganan.

"Jadi nanti pemeriksaan berikut akan dilakukan langsung oleh dokter, di situ akan ada tindakan lanjutan misal penanganan mengenai masalah gula darah, asam urat dan kolesterol," lanjutnya. 

Ya'qud Ananda Gudban saat berdialog dengan salah satu warga (ist)

Sementara itu, Wanedi juga berpesan agar masyarakat selalu memanfaatkan program pemeriksaan yang diberikan pasangan menawan.

"Mudah-mudahan ibu semua sehat, umurnya panjang dan barokah. Ini adalah pemeriksaan rutin jadi manfaatkan dengan baik," kata Wanedi. 

Mariono Ketua RW setempat mengungkapkan bahwa dirinya mengapresiasi program pemeriksaan gratis yang dicanangkan oleh pasangan menawan ini. Ia juga berpesan agar program pemeriksaan gratis tersebut terus dilakukan hingga Nanda-Wanedi menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Malang. 

"Bagus sekali karena ini pemeriksaan untuk masyarakat kecil, semoga tetap dilaksanakan kalau sudah jadi walikota dan wakil walikota," harapnya.