Logo Arema FC (official Arema FC)
Logo Arema FC (official Arema FC)

MALANGTIMES - Persepakbolaan nasional tampaknya belum sembuh dari "penyakit" lamanya. Apa itu? Ketidakpastian jadwal dalam menyiapkan kompetisi. 

Kondisi tersebut tentu saja membuat seluruh tim peserta Liga 1 cukup kebingungan. Pasalnya, banyak agenda latihan dan uji tanding yang jadwalnya berantakan. Dan dari sisi keuangan, akan terjadi pembengkakan di klub. 

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Arema FC pun terkena dampaknya. Karena ketidakpastian itu, sampai saat ini Arema FC belum juga me-launching tim secara resmi. Pasalnya, manajemen juga masih menunggu jadwal pasti kompetisi. 

"Klub sangat dirugikan kalau jadwal belum pasti. Jadinya sekarang klub harus berpikir untuk operasional selama menunggu," ujar Media Officer Arema FC Sudarmaji. 

Tak hanya itu. Manajemen Arema FC juga harus memutar otaknya dalam mengatur ulang jadwal launching tim, jersey, maupun sponsor. 

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

"Launching adalah tradisi klub, karena mereka harus mengenalkan timnya kepada khalayak. Dan idealnya itu dilakukan mendekati kick off kompetisi. Karena itu, kami berharap segera ada kejelasan," tandasnya. (*)