Baru Turun dari Kapal, Penumpang Ini Ditembak, Mengapa?

Mar 06, 2018 14:24
Tersangka narkoba AN (baju putih) saat diamankan petugas gabungan.
Tersangka narkoba AN (baju putih) saat diamankan petugas gabungan.

MALANGTIMES - Petugas gabungan dari BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Jatim, Lantamal V, dan Satbrimob Polda Jatim berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba lewat jalur laut. Tepatnya di Pelabuhan Tanjung Perak pada Selasa (6/3) pagi sekitar pukul 03.00 WIB.

Ungkap kasus tersebut dipimpin Kabid Berantas AKBP Wisnu Chandra. Sebelumnya petugas gabungan mengintai gerak-gerik target sasaran berinisial AN (32).

Baca Juga : Melawan saat Diamankan, Tersangka Spesialis Penjambretan Ditembak Anggota Polres Malang

Penangkapan ini berawal dari adanya informasi pengiriman barang haram tersebut dari Pelabuhan Kijang Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, ke Surabaya.

Petugas mengidentifikasi NP berada di KM Doro Londa dan akan segera berlabuh di pelabuhan. Sempat menyanggongi keberadaan pelaku, petugas mendapati arah tersangka masuk di sebuah mobil.

Dengan sigap, petugas menggeledah AN yang saat itu membawa tas berisi lima paket sabu yang masing-masing berisi satu kilogram sabu.

"Ditangkap tadi pagi, sindikat antar-pulau. Ditangkap di gate Suramadu. Ditemukan barang bukti 5,5 kilogram sabu, handphone serta mobil," kata Kepala BNNP Jawa Timur Brigjen Pol Bambang Budi Santoso.

Baca Juga : Maling Satroni Mushola di Perkampungan, Uang Kotak Amal Selama Setahun Amblas Dicolong

Namun saat petugas BNNP Jatim akan melakukan pengembangan ke tersangka kedua, AN justru melawan dan hendak melarikan diri. Hingga terpaksa, petugas menembakkan timah panas di kaki tersangka.

"Tersangka dilumpuhkan kakinya. Kami akan lakukan pengembangan terkait peran tersangka, apakah dia pengedar atau yang lain," imbuh Bambang. (*)

Topik
Berita SurabayaPetugas gabungan dari BNNP (BadannarkotikaNasionalProvinsi) Jatimtersangaka narkoba

Berita Lainnya

Berita

Terbaru