Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Geram dengan Keberadaan Anak Punk di Kota Batu, Wali Kota Akan Lakukan Ini

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

03 - Mar - 2018, 15:04

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

MALANGTIMES - Akhir-akhir ini hadirnya anak punk cukup meresahkan warga di Kota Batu. Tak ingin tinggal diam, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bakal membersihkan kota wisata ini dari hadirnya anak punk.

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Salurkan Bantuan bagi 1.666 Warga Miskin

Rasa jengkel dan geram ingin segera membebaskan Kota Batu dari anak punk diluapkan, setelah melihat beberapa kali Polres Batu menemukan kejadian yang ternyata dilakukan oleh oknum anak punk. Hal tersebut diantaranya kelakuan beberapa anak punk yang melakukan tindakan asusila kepada pelajar berusia 14 tahun.

"Melihat sebelumnya Polres Batu telah menangkap anak punk karena kasus asusila. Dan korbannya pelajar Kota Batu usia 14 tahun, itu sangat tidak bisa ditoleransi lagi," ungkap Dewanti, Sabtu (3/3/2018).

Ia mengatakan ingin Kota Batu terbebas dari anak-anak punk. Karena itu ingin meminta dinas yang membidangi hal tersebut yakni Dinas Sosial Kota Batu bersama Polres Batu agar segera menangani hal tersebut.

"Dinas yang membidangi seperti Dinas Sosial, kemudian Satpol PP saya minta untuk berkoordinasi dengan Polres Batu. Ya supaya tidak ada kejadian seperti sebelumnya terulang," imbuhnya.

Hal tersebut memang menjadi perhatiannya karena ia sangat fokus dengan masalah perlindungan perempuan dan anak-anak. Terlebih dengan keseriusan Polres Batu mengajak kerjasama Pemkot Batu dalam hal itu.

Baca Juga : Jokowi Minta Pemda Pangkas Belanja yang Tidak Prioritas untuk Penanganan Covid-19

Selain itu, Dewanti juga meminta perlu adanya sosialisasi penguatan karakter anak di sekolah-sekolah di Kota Batu.

Sementara itu Kasatpol PP Robiq Yunianto, menjelaskan, pihaknya bersama Polres Batu dan Dinsos akan segera menindaklanjuti Keinginan dari Wali Kota Batu. Dengan melakukan tindakan preventif dan represif terhadap keberadaan anak-anak punk. 

"Karena menyangkut dengan perlindungan anak-anak, pastinya kami akan segera melakukan tindakan. Agar mereka tidak merisaukan warga Kota Batu," kata Robiq.


Topik

Pemerintahan berita-batu walikota-batu geram-dengan-anak-punk


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus