Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Serunya Bersepeda di Atas Dam Cinta Coban Talun

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Mar - 2018, 11:04

Pengunjung saat menjajal wahana baru sky bike di Dam Cinta, Oyot, Coban Talun. (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)
Pengunjung saat menjajal wahana baru sky bike di Dam Cinta, Oyot, Coban Talun. (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)

MALANGTIMES - Sudah pernah merasakan bagaimana rasanya bermain sepeda di atas air? Jika belum, yuk nikmati sensasi bersepeda di atas air yang saat ini bari dimiliki oleh Oyot (Objek Wisata Coban Talun) di Coban Talun, Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Oyot ini merupakan tempat wisata yang tergolong masih baru. Tak ingin ketinggalan untuk hitz, baru-baru ini tempat wisata ini menyuguhkan wahana baru yang tidak dimiliki oleh wisata alam lainnya di Kota Batu.

Namanya sky bike. Wahana ini memang sudah ada seperti di Selecta dan Batu Flower Garden. Yang berbeda adalah pemandangan atau latar belakang yang dimiliki Oyot Coban Talun ini.

foto irsya richa

Ya yang membedakan adalah latar belakang selain pegunungan, hutan, juga ada latar belakang dam (bendungan). Sky bike atau bersepeda di udara. Rute sepeda itu berupa seutas tali di ketinggian 10-12 meter dan panjang 50 meter. Saat ini di sana disuguhkan dua unit sky bike.

Sehingga bagi para couple yang ingin berswafoto dengan latar belakang yang unik dan berbeda, wahana ini bisa jadi salah satu tempat recommended. Atau bisa juga menjadi tempat prewedding.

Sepeda udara itu merupakan salah satu wahana tambahan yang wajib dicoba. Sebab, jarang-jarang ada di lokasi wisata lainnya.

Bagi yang takut ketinggian tapi penasaran ingin mencoba, jangan cemas. Pasalnya, wisatawan yang mencoba menaikinya diberi peralatan pengaman supaya saat mengendarai sky bike tetap aman dan tentunya nyaman.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Jika tertarik dengan spot baru ini, wisatawan hanya perlu merogoh koceh sebesar Rp 15 ribu. “Memang wisata kami masih baru. Tak ingin ketinggalan tentunya ingin menyuguhkan sesuatu yang baru dan unik supaya lirik oleh wisatawan yang datang ke Kota Batu,” ungkap  Winarto Slamet, marketing wisata Oyot, Kamis (1/3/2018). 

Alasannya menambah wahana sky bike ini karena dirasa sangat cocok dengan latar belakang dam "cinta" Coban Talun. Apalagi sekarang sudah zamannya swafoto, sehingga spot ini sangat mendukung hal tersebut.

foto irsya richa 

“Sekarang orang kan zamannya mencari spot yang unik kemudian dijadikan swafoto. Nah karena kami sudah ada tempatnya, tinggal nambahi saja,” ucapnya kepada BatuTIMES.

Sementara itu , di sana terdapat beragam fasilitas  yang disuguhkan untuk memanjakan wisatawan. Antara lain ATV & trail, warung Oyot, dam cinta, berkuda, kolam perahu bebek, play ground, gazebo, dan kolam pancing lele. 

Jika untuk dijadikan bersantai, tempat ini sangat recommended dengan tarif masuk Rp 5 ribu per orang. Apalagi di sana disuguhkan lima gazebo yang mengarah ke pemandangan gunung, hutan, dan dam Coban Talun. (*)


Topik

Wisata Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni