Bung Edi berfoto dengan para pedagang(ist)
Bung Edi berfoto dengan para pedagang(ist)

MALANGTIMES - Masih di sekitaran Pasar, Calon Wakil Wali Kota Malang dari pasangan SAE, Sofyan Edy Jarwoko blusukan ke Pasar Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Di sana, Bung Edi sapaan akrab Sofyan Edy Jarwoko, lagi-lagi mendapat keluhan tentang sepinya pembeli di Pasar Bareng meskipun belum lama ini pasar ini telah direnovasi sehingga gedungnya jauh lebih bagus.

"Setelah direnovasi pendapatan pedagang katanya tidak naik, tapi malah turun. Suasana pasar tidak semakin ramai tapi justru sepi," kata Bung Edi kepada MalangTIMES, Selasa (27/2/2018). 

Sepinya pengunjung Pasar Bareng ini sudah berlangsung cukup lama. Meskipun para pedagang sudah sempat menyampaikan keluhan tersebut kepada dinas terkait. Namun sampai saat ini belum mendapatkan jalan keluar.

Saat berdialog dengan para pedagang Pasar Bareng, Edi mengungkapkan jika nantinya ia dipercaya masyarakat memimpin Kota Malang dirinya akan sesering mungkin menggelar event atau kegiatan menarik di pasar tersebut. 

"Tujuannya event tersebut akan meramaikan Pasar Bareng. Lewat event tersebut diharapkan banyak masyarakat yang berkunjung. Semakin banyak yang berkunjung semakin besar kemungkinan dagagan terjual," kata Bung Edi.

Ia juga menyampaikan, bahwa event untuk meramaikan pasar tersebut tidak hanya akan digelar di Pasar Bareng saja. Namun juga akan digelar di seluruh pasar tradisional di Kota Malang agar kunjungan masyarakat di semua pasar tersebut semakin meningkat.

"Dari peningkatan banyak hal positif yang didapat.  Seperti meningkatnya penjualan yang tentu berdampak pada kesejahteraan pedagang," ungkapnya

Bung Edi juga menegaskan jikalau kepercayaan masyarakat jatuh kepadanya, jabatan yang diemban tidak hanya sebagai amanat. Akan tetapi juga sebagai ladang perjuangan membangun Kota Malang. 

"Siapapun akan termotivasi untuk selalu melayani masyarakat. Karena sejatinya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang adalah pelayan masyarakat," pungkasnya.