Pengamat Mode Asal Malang Pesan Ini Pada Muslimah

Feb 28, 2018 07:32
foto dokumentasi MalangTIMES
foto dokumentasi MalangTIMES

MALANGTIMES - Pengamat mode asal Malang Hermina Andreyani bicara soal hijab. Desainer senior itu menjelaskan hijab di dunia mode sesungguhnya bukan ajang untuk memamerkan diri.

Hermina tegas mengatakan bahwa hijab adalah cerminan kesederhanaan seorang wanita muslimah. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

"Berhijab itu sederhana saja. Tidak perlu ramai ini dan itu. Pada hakikatnya kan busana muslimah itu sederhana. Tidak menonjolkan yang berlebihan," ujar desainer yang menjadi pembina Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang itu pada MalangTIMES. 

Hermina buru-buru melanjutkan bahwa sekali lagi yang dimaksud dengan busana sederhana tidak berarti harus polos dan itu-itu saja. Elegan yang ia maksud adalah berbusana yang enak dipandang dan sopan.

"Saya tidak mengatakan soal harga ya. Artinya berpakaian yang simpel tetapi berkesan elegan menurut saya itu intinya mode muslimah," sambung dia. 

Hermina menyontohkan busana muslimah yang sempat tren di pasaran. Model busana itu adalah gamis dengan motif bunga ditambah dengan hiasan seperti rumbai. 

"Tidak masalah ada motif ini dan itu tetapi esensinya adalah sederhanakan saja hijab. Tidak perlu kesan yang berlebihan. Warna juga sebaiknya tidak heboh dengan warna mencolok. Cukup yang kalem saja, seperti warna pastel," sambung jebolan sekolah mode di Australia ini. 

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Disinggung mengenai harga, Hermina mengatakan harga bukanlah faktor utama untuk urusan modis dan trendi. Dia malah mengungkapkan busana yang dia kenakan berasal dari bahan daur ulang.

"Harga tidak sama sekali berpengaruh. Semua tergantung selera. Bahkan saya sering beli baju yang harganya terjangkau. Malah potongan harga pula. Kalau tidak begitu ya saya buat baju sendiri," tukasnya. (*)

Topik
Desainer MalangHermina AndreyanihijabIndonesian Fashion Chamber
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru