Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Produk Busana Mahasiswi Malang Ini Punya Dua Ribu Reseller

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

26 - Feb - 2018, 19:56

Hima Prabujaya dan Rafiq Prabujaya saat ditemui di toko mereka Jalan Joyo Taman Rejo Nomor 11 Merjosari Kota Malang. (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Hima Prabujaya dan Rafiq Prabujaya saat ditemui di toko mereka Jalan Joyo Taman Rejo Nomor 11 Merjosari Kota Malang. (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kesuksesan tidak datang tiba-tiba. Bekerja keras dan tak patah arang menjadi kunci. Falsafah hidup itu diterapkan benar oleh mahasiswi Malang, Hima Prabujaya. 

Lima tahun silam, Hima memulai berjualan aneka model pakaian. Kegemaran berbelanja produk fashion berbuah manis. Pilihan Hima banyak disukai. Pesanan pun banyak datang. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

"Aku jual di Whatsapp dan banyak dipesan. Dalam sehari kadang sampai ngelayani lima kali pelanggan yang mau COD (cash on delivery)," cerita Hima saat ditemui MalangTIMES, Senin (26/2/2018).

Untung demi untung ia tabung. Mahasiswi Universitas Brawijaya itu pelan tapi pasti mampu memperbanyak koleksi busana yang ia jual. "Sampai akhirnya saya mulai buka toko kecil-kecilan di rumah nenek di Jalan Joyo Taman Rejo daerah Merjosari," sambung Hima. 

Hima tak sendiri. Usaha fashion itu ia bangun bersama sang kekasih, M. Rafiq Prabujaya. Melalui label Prabujaya Outfit, mereka menawarkan aneka model pakaian. Mulai dari kemeja, blus, outer, denim, sampai jaket dan celana kulot dijual oleh Hima dan Rafiq. 

"Kita produksi sendiri semua koleksi pakaian yang ada di Prabujaya Outfit. Soal harga memang kita nggak ambil untung banyak. Jadi, qqpakaian yang kita jual mulai 29 ribu juga ada. Rata-rata harga di bawah seratus ribu," kata dia. 

Usaha fashion Hima dan sang kekasih kini berbuah manis. Toko mereka yang awalnya hanya berukuran kecil kini mulai dibangun dua lantai. Lantai bawah untuk parkir kendaraan. Sudah lima kali mereka melakukan renovasi toko yang berada di Jalan Joyo Taman Rejo Nomor 11 Merjosari Kota Malang itu. 

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Bukan saja mampu merenovasi toko, Hima dan Rafiq juga berhasil mengaet dua ribu reseller! Ya, untuk aneka produk fashion besutan Prabujaya Outfit mereka menjaring banyak reseller di seluruh Indonesia. 

"Sistemnya reseller download aplikasi yang ada di Android dan iOS. Dari sana bisa ketahuan berapa produk kita yang masih ready. Awalnya bikin sistem ini juga karena kalau chat manual takut keselip orderan. Makanya kita bikin sistem yang memudahkan pelanggan," jelas wanita berusia 24 tahun ini. 

Dari usahanya ini, Hima mengaku ia sudah mampu menabung untuk masa depan. Meski menolak menjawab omset usaha tetapi dari Prabujaya Outfit ia mampu membeli sebuah mobil. (*)


Topik

Gaya berita-malang Produk-Busana-Mahasiswi-Malang Wirausahawan-Muda-malang prabujaya-outfit


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni