Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Cari Lowongan Kerja Wilayah Kabupaten Malang, Klik Saja Situs Resmi Ini

Penulis : Nana - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - Feb - 2018, 14:09

Situs Disnaker Kabupaten Malang. Berbagai lowongan kerja bagi masyarakat menjadi tema khusus dalam kanal berita di dinas yang dipimpin Yoyok Wardoyo ini. (Screenshoot situs Disnaker)
Situs Disnaker Kabupaten Malang. Berbagai lowongan kerja bagi masyarakat menjadi tema khusus dalam kanal berita di dinas yang dipimpin Yoyok Wardoyo ini. (Screenshoot situs Disnaker)

MALANGTIMES - Kabupaten Malang terus berubah dengan adanya berbagai pembangunan, baik lokal,  regional, maupun nasional, yang meniscayakan adanya pergerakan perekonomian yang semakin cepat dan tentunya besar. 

Ditunjang dengan iklim yang stabil dan kondusif,  wilayah yang dipimpin Bupati Dr H Rendra Kresna ini  semakin berkilau dan menjadi primadona bagi pelaku usaha. 

Baca Juga : Tangkal Covid, Pemkab Malang Sediakan Safe House di Seluruh Desa

Tumbuhnya berbagai industri skala besar,  menengah dan rumahan pun setiap tahun bertambah. Tentunya dengan pertambahan jumlah industri tersebut membutuhkan dan menyerap tenaga kerja. 

Hal inilah yang ditangkap oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang untuk terus mendorong warganya yang masih bingung mencari kerja agar bisa mengakses secara resmi lowongan kerja (loker) yang ada. 

Melalui situs resmi Disnaker, yaitu di www.disnaker.malangkab.go.id, warga yang membutuhkan informasi loker bisa mencari dan bertanya berbagai peluang kerja di wilayah Kabupaten Malang.  "Ini salah satu wujud kita untuk memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya tentang loker. Silakan untuk dimanfaatkan. Kami terus update informasi loker tersebut,"  kata Yoyok Wardoyo, kepala Disnaker  Kabupaten Malang,  Minggu (25/02). 

Di laman resmi Disnaker,  loker bagi para pencari kerja, khususnya warga Kabupaten Malang, itu  terbilang update. Beberapa informasi loker dipublis,  baik dari perusahaan besar maupun menengah yang sedang membutuhkan karyawan baru. 

Pencari kerja bisa mengakses berbagai loker tersebut di kanal berita yang  ada di dalam website resmi Disnaker Kabupaten Malang. "Selain informasi loker,  kami juga memiliki kanal interaksi dengan warga. Kanal ini ditujukan untuk berbagai persoalan terkait ketenagakerjaan, " ujar Yoyok. 

MalangTIMES, yang mencoba masuk situs Disnaker Kabupaten Malang melalui smartphone,  terbilang mudah dan cepat saat mengaksesnya. Selain tampilannya yang sederhana,  situs dinas di bawah kepemimpinan Yoyok Wardoyo ini terbilang efektif dalam menyuguhkan berbagai informasi loker. 

Baca Juga : Pemprov Jatim Buka Posko Pendampingan Pendaftaran Program Kartu Prakerja di 56 Lokasi

Berbagai kelebihan lain bagi para pencari kerja di dalam situs tersebut adalah Disnaker Kabupaten Malang sebagai leading sektor dalam ketenagakerjaan, memiliki agenda rutin setiap bulan bersama para pemilik industri.  "Agenda pertemuan inilah yang juga kerap kita sisipi dengan persoalan warga dalam mencari informasi loker. Jadi informasi yang kita publis benar-benar update dan terpercaya, " ujar Yoyok. 

Penggunaan situs secara online memang bukan hal baru. Sejak terjadinya booming smartphone dengan harga terjangkau masyarakat,  berbagai akses informasi yang  dibutuhkan dengan cepat didapatkan. 

Informasi loker adalah salah satunya. Melalui online,  masyarakat dimudahkan dalam berbagai aktivitas kehidupannya. Hal inilah yang juga mulai tumbuh di dalam tubuh pemerintahan. Saat mereka menjalankan tugas dan fungsinya melayani masyarakat. 

"Teknologi memudahkan kita dalam bekerja. Apalagi sekarang pelaporan dan data sifatnya sudah online semua. Untuk menunjang bidang ketenagakerjaan khususnya bagi para pencari kerja,  kita juga memanfaatkan teknologi online ini, " pungkas Yoyok. (*)


Topik

Pemerintahan lowongan-kerja loker-kabupaten-malang loker-malang bupati-malang rendra-kresna disnaker-kabupaten-malang dinas-tenaga-kerja-kabupaten-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Sri Kurnia Mahiruni