Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Negara-Negara Ini Memang Punya Kawasan Warna-Warni Yang Artistik, Tapi Tak Perlu Jauh-jauh Ke Sana, Sini Ke Malang Aja!

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : A Yahya

23 - Feb - 2018, 20:55

Bo-Kaap, Cape Town, Afrika Selatan
Bo-Kaap, Cape Town, Afrika Selatan

MALANGTIMES - Untuk membuat nyaman sebuah pemukiman ada banyak cara untuk merombaknya. Termasuk dengan memberi warna yang beragam pada tiap-tiap dinding bangunan. Selain memberi kesan ceria, warna yang beragam ini juga memberi kesan artistik tersendiri.

Dunia punya beberapa kampung warna-warna dengan setiap pesona yang ditawarkan. Tapi untuk Anda warga Indonesia, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri sebab di Malang pun ada.

1. La Boca, Buenos Aires, Argentina

La Boca, Boinous Aires.  (Foto: Google Image)

Argentina juga punya kampung warna-warni bernama La Boca. Dalam lingkungan La Boca, ada banyak koloni seniman. Mereka memanfaatkan rumah-rumah penduduk sebagai latar belakang pagelaran seni. Makanya, tak heran jika kawasan ini akhirnya punya banyak warna dan terkesan lebih semarak. 

2. St. John’s, Newfoundland, Kanada

St. John’s, Newfoundland, Kanada

Di Ibu Kota Newfoundland, St John's ada sebuah pemukiman bergaya victorian. Kawasan ini menjadi istimewa dan unik karena temboknya yang berwarna-warni. Deretan pemukiman itu disebut “rumah Jellybean” karena menggunakan warna merah, hijau, biru, dan kuning yang sangat mencolok.

3. Bo-Kaap, Cape Town, Afrika Selatan

Bo-Kaap, Cape Town, Afrika Selatan

Lingkungan perumahan ini terkenal dengan rumah-rumah yang berwarna cerah dan jalanan yang sempit dan berbatu. Deretan rumah itu menampilkan perpaduan gaya arsitektur Georgia dan Belanda. Kawasan pemukiman di sini juga punya dinding dan atau yang berwarna-warni loh. 

4. Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung warna warni Jodipan dari ketinggian. (Foto: Ilovemalang.net)

Kampung ini dibangun lewat ide kreatif mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Kota Malang, Universitas Muhammadiyah Malang. 

Lewat pembangunan kawasan ini berhasil merubah image kumuh pada perkampungan di tepi Sungai Brantas ini menjadi kampung penuh warna. Kampung ini kini juga menjadi salah satu kampung wisata baru di Kota Malang. 

5. Nyhavn, Copenhagen, Denmark

Nyhavn, Copenhagen, Denmark

Bicara soal Copenhagen, pasti terngiang sebuah pelabuhan dengan kapal-kapal kayu yang khas. Nah, di Copenhagen ada sebuah distrik yang bernama Nyhavn. Terdapat banyak rumah berwarna-warni di kedua sisi kanal. Rumah warna-warni ini merupakan atraksi wisata utama di Nyhavn.


Topik

Wisata kawasan-warna-warni pemukiman-warna-warni wisata-malang kampung-warna-warni-jodipan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

A Yahya