Calon Wakil Walikota Pasangan SAE, Sofyan Edy Jarwoko(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Calon Wakil Walikota Pasangan SAE, Sofyan Edy Jarwoko(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sofyan Edy Jarwoko, Calon Wakil Walikota pasangan SAE, dalam agenda kampanye hari ini(20/2/2018), melakukan peninjauan infrastuktur di kawasan Jalan Baran Tempuran, Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang yang dirasa belum tertangani oleh pemerintah.

Dari hasil peninjauan, ia melihat ada ketimpangan dalam perkembangan antara pusat perkotaan dan daerah pinggiran. Dalam hal sarana dan prasarana (Sarpras), seperti jalan maupun penerangan jalan umum (PJU), masih terdapat ketimpangan antara wilayah pinggiran dengan kawasan pusat kota.

"Apa yang dilihat didtengah terbalik dengan apa yang dilihat di pinggiran. Tentunya hal ini sangat tidak elok untuk perkembangan sebuah kota," Jelas Bung Edy begitu ia akrab disapa (20/2/2018).

Lanjutnya, melihat hal itu, akan sangat mengkhawatirkan bilamana didkalangan masyarakat muncul pemikiran bahwa mereka adalah bagian masyarakat kota yang dapat dikatakan terlupakan dari perkembangan yang ada selama ini.

"Bilamana muncul anggapan seperti hal itu, tentunya ini merupakan sindiran keras bagi pemerintah. Sehingga dalalm hal ini, pemerintah harus berupaya untuk menyeimbangkan dan meratakan perkembangan dalam segala aspek di seluruh kawasan kota," bebernya

Lebih lanjut Edy menjelaskan, bahwa dalam upaya melakukan pemerataan perkembangan di seluruh kawasan kota kawasan kota memang harus bertahap. Pasalnya kalaupun dalam upayanya terkesan dipaksa maka pertumbuhannya pun juga tidak akan berkembang cepat.

"Tetapi kalau dipikir yang kita pacu, itu saya pikir dampaknya akan lebih dahsyat membangun kota Malang dari kampung. Makanya kita hadir disitu, kita tekankan perkembangannya harus sama," paparnya

Maka dari itu, Edy menambahkan, dalam perkembangan pemerintah harus melibatkan para pengusaha atau pihak ketiga untuk mewujudkan kawasan kota yang maju. Disisi timur Kota Malang, masih banyak potensi yang bisa dikembangkan seperti dengan membuat area perkantoran, perumahan ataupun manufakturing.

"Ini aspek yang bisa menumbuhkan kawasan di area timur. Senior terdahulu saya pikir juga bermimpi untuk mengembangkan hal ini, namun masih belum terwujud. Namun kini saatnya harus diselesaikan dengan menyesuaikan kondisi saat ini," tandas Edy

"Kalau sudah ngomong pembangunan infrastruktur, kan saat ini dirancang pintu masuk dan keluar jalan tol yang ada di kawasan kota Malang. Itu merupakan sarana penting yang juga termasuk untuk mendorong kemajuan kota," pungkasnya