Yanuar Hermansyah Intens Beri Latihan Reading Game

Feb 19, 2018 21:26
Salah satu kiper Arema FC, Joko Ribowo saat menjalani latihan (official Arema FC)
Salah satu kiper Arema FC, Joko Ribowo saat menjalani latihan (official Arema FC)

MALANGTIMES - Mempersiapkan situasi pertandingan saat turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018. Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah mencoba memperbanyak melatih para penjaga gawangnya dengan di hadapkan seperti pertandingan sesungguhnya.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Penjaga gawang Arema FC memiliki kualitas yang cukup bagus. Pontensi kelima kipernya hampir bisa dikatakan merata. Akan tetapi, di Piala Gubernur Kaltim 2018 Reky Rahayu, Utam Rusdiana dan Joko Ribowo akan diuji kemampuannya karena calon lawan yang akan dihadapi memiliki lini depan yang cukup bagus.

Mengantisipasi situasi pertandingan yang diprediksi akan berjalan dengan tempo tinggi, Yanuar Hermansyah melatih dengan intens kipernya seperti pertandingan sesungguhnya.

"Sebelum berangkat ke Kalimantan, saya memang memperbanyak latihan untuk reading game. Karena penjaga gawang kami sekarang masih belum maksimal saat membaca situasi permainan," ujar Begal (sapaan akrab Yanuar Hermansyah).

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Saat ini, Begal sangat memperhatikan bagaimana para kipernya dapat membaca pertandingan dengan baik. Karena lini depan calon lawannya cukup bagus, seperti Borneo FC yang memiliki Marlon da Silva dan mantan pemain Real Madrid, Faubert.

"Menurut saya semua calon lawan tetap memiliki lini depan berbahaya. Dengan itu penjaga gawang harus terbiasa menghadapi situasi sulit seperti berlatih mengantisipasi berbagai macam serangan," paparnya.

Topik
Arema FCSingo EdanYanuar Hermansyahkiper utama aremaLatihan Reading Game
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru