Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Punya Wajah Berminyak, Jangan Pakai Foundation Ini Ya

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Heryanto

18 - Feb - 2018, 21:04

Pengaplikasian foundation mate pada wajah.  (Foto: Beautynesia.id)
Pengaplikasian foundation mate pada wajah. (Foto: Beautynesia.id)

MALANGTIMES - Bekas jerawat tentu tidak akan tercover dengan baik hanya dengan pulasan bedak saja. Kita sebagai perempuan tentu memerlukan foundation untuk mengcovernya.

Tapi untuk kulit berminyak tentu tidak bisa sembarang memilih dan mengaplikasikan foundation. Ada trik-triknya lho, guys.

Beauty Promotor Wadah Cosmetics Rofiul Malika Salsabila sedikit berbagi tips untuk mendapatkan foundation yang mate di wajah dengan kulit berminyak.

Yang pertama, harus kamu lakukan adalah gunakan moisturizer wajah. Biarkan hingga kering dan menyerap pada wajah.

"Setelah pakai moisturizer jangan langsung pakai foundation. Gunakan dulu bedak tabur,"ujar Malika. 

Untuk kulit berminyak, Malika menyarankan untuk memilih foundation liquid. Selain lebih ringan, hasilnya pun jauh lebih mate. Oh, iya penggunaan bedak tabur diawal akan membuat foundation semakin mate.

"Meskipun sudah memakai bedak tabur di awal, namun setelah menggunakan foundation harus menggunakan bedak tabur lagi supaya lebih mate," jelasnya lagi.

Wanita berhijab ini tidak menganjurkan untuk menggunakan foundation padat. Sebab, kebanyakan foundation dengan jenis ini akan menghasilkan kulit lebih terlihat oily.


Topik

Gaya Tips-Kecantikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Heryanto