Gerakkan Budaya Membaca ala Perpus Trotoar Malang

Feb 18, 2018 14:26
Seorang pelajar memilih koleksi buku koleksi Purpustakaan Trotoar di Alun-Alun Kota Malang.
Seorang pelajar memilih koleksi buku koleksi Purpustakaan Trotoar di Alun-Alun Kota Malang.

MALANGTIMES - Perpustakaan umum dan sekolah sudah banyak kita jumpai. Perpustakaan keliling juga sudah tidak asing lagi. Mungkin yang belum akrab dengan kita adalah perpustakaan trotoar.

Nah, perpustakaan trotoar sudah bisa dijumpai di Malang. Namanya Perpustakaan Trotoar Malang. Komunitas sosial ini biasanya buka di Alun-Alun Kota Malang.

Baca Juga : KITAB INGATAN 101

Di tempat ramai itu, Perpus Trotoar Malang membeber buku-buku bacaan. Mereka mengajak masyarakat gemar dan sadar akan budaya baca.

Hasbi, menerima donasi buku dari berbagai kalangan masyarakat​

Menurut Hasbi, sang koordinator, empat bulan sudah aktivitas itu berjalan di kawasan Alun-Alun Kota Malang. Sampai saat ini, respons masyarakat sangat baik walaupun hanya Sabtu banyak kalangan pelajar dan mahasiswa serta Minggu masyarakat umum menikmati ide kreatif Perpus Trotoar Malang ini. 

Donasi berupa buku dan uang terus mengalir. Dan tentunya itu berdampak pada perkembangan eksistensi komunitas ini agar lebih baik. Selain di alun-alun, para pecinta buku juga bisa  berkunjung keb sekretariat Perpus Trotoar Malang di Jl Teluk Cendrawasih 58 B Arojasri Malang.

Baca Juga : KITAB INGATAN 100

Semoga Indonesia, khusunya Kota Malang, semakin bertambah baik kesadaran akan budaya membaca. Ingat, buku adalah jendela informasi dunia. (*)

Topik
Budaya MembacaPerpus Trotoar MalangAlun Alun Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru