Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ditinggal Kuliah, Motor Parkir di Kampus Digondol Maling

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Feb - 2018, 17:42

Ilustrasi pencurian motor(ist)
Ilustrasi pencurian motor(ist)

MALANGTIMES - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tambah merajalela di kawasan Lowokwaru. Kali ini korbannya adalah  mahasiswa ITN Dindi Bima (20), warga Jalan Bendungan Jatiluhur. Dia kehilangan motor saat dipinjam temannya untuk kuliah. 

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Kejadian hilangnya motor korban terjadi pada 15 Februari 2018. Saat itu pukul 08.00 WIB,  teman korban tiba di kampus. Setelah itu ia langsung memarkirkan motor bernopol P 3695 QG di depan kampus ITN, tepatnya di depan sebuah ATM. 

Saat memarkirkan motor, temannya tersebut diberi tahu oleh tukang parkir agar tidak mengunci setir motornya. Namun akhirnya temannya tersebut hanya menutup tutup kuncinya.

"Saat itu ya dibilangi jangan dikunci setir. Sama teman saya akhirnya ditutup penutupnya. Lalu  kemudian masuk ke kampus. Saat itu Dindi juga pas libur, makanya dipinjam," beber Dyah Sakanti (20), teman pemilik motor yang bertempat tinggal di Jalan Joyosuko Timur 10A, (16/2/2018).

Lalu pada sekitar pukul 11.10, ia dan temannya dan berniat untuk mencari makan. Setelah itu,  mereka menuju tempat parkir. Sampai di tempat parkir, kemudian teman saya mencari posisi motor tersebut di antara motor yang terparkir. Namun tidak ada. 

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

"Setelah itu coba tanya tukang parkir, tapi tukang parkirnya malah jawab tidak tahu. Saya tanya kenapa kamu parkir di sini. Terus bilang mungkin dipinjam teman kamu. Nah sama teman saya dijawab, gimana mau pinjam, la kuncinya di saya," ungkapnya.

Setelah tahu motor sudah tidak ada, kemudian mencoba mencari di sekeliling kampus. Namun juga tetap tidak ditemukan.  Kemudian sempat mendapat informasi dari tukang kunci di dekat kampus bahwa tadi ada dua orang yang memang minta dibenarkan kunci motornya di tempat tersebut. Namun tukang kunci tersebut tidak hafal nopol dari motor yang dibetulkan kuncinya.

"Tadi juga sempat tanya ke sebuah kos yang punya CCTV dekat lokasi, namun tidak bisa dilihat karena kondisinya rusak. Karena sudah mencari tidak ada, akhirnya lapor ke Polsek Lowokwaru," pungkasnya. (*)


Topik

Peristiwa berita-malang pencurian-motor Polsek-Lowokwaru


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni