Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Nasionalisme "Guyub Rukun" ala Kampung Ngaglik

Penulis : Ferry Agusta Satrio (MG5) - Editor : Redaksi

02 - Aug - 2015, 10:45

Kerja bakti warga RW 11 di lapangan guyub rukun, Jalan Suropati Kota Batu pada Minggu (2/8/2015) pagi. (Foto: ferry/malangtimes)
Kerja bakti warga RW 11 di lapangan guyub rukun, Jalan Suropati Kota Batu pada Minggu (2/8/2015) pagi. (Foto: ferry/malangtimes)

MALANGTIMES - Sekira 70 orang warga RW 11 Kelurahan Ngaglik, Kecamatan/Kota Batu, Minggu (2/8/2015) pagi. Mereka memadati lapangan berukuran 20 x 30 meter yang berada di selatan Jalan Suropati ini sejak pukul 07.00 WIB.

Sekumpulan warga tersebut tidak sedang menyaksikan pertandingan, tapi bersama-sama membersihkan lapangan yang dijadikan tempat kegiatan memperingati Kemerdekaan RI ke-70. 

Baca Juga : Darurat Covid-19, Wali Kota Malang Minta Masyarakat Ikhlas Tak Mudik

"Namanya lapangan Guyub Rukun. Ini simbol warga kami, supaya tetap terjaga kebersamaan antar warga masyarakat," ujar Dwi Yanuar Saniman, warga RT 4 RW 11, Kelurahan Ngaglik, Minggu (2/8/2015).‎

Menurutnya, kerja bakti lapangan sudah jadi agenda rutin tahunan. Kampung di RW 11, kata Yaniman, dikenal sebagai kampung gantangan, karena dulu ada tempat menggantang burung di kampung tersebut.

Aneka kegiatan warga kampung Ngaglik dalam turut memperingati HUT RI ke-70 sudah disiapkan. "Tema-nya kan Ayo Kerja, makanya kita memulai dengan kerja bakti," ujar Dwi, ketua panitia.

Beberapa jenis kegiatan yang sudah disiapkan seperti ‎bazar, panjat pinang, gerak jalan, beberapa perlombaan dan bantengan.‎ "Kita berharap warga masyarakat semakin guyub rukun," ujar Eko Yasmadi, warga RT 4 yang juga wakil ketua panitia.

Baca Juga : Patung Presiden Pertama RI Ir. Soekarno Sungkem Kepada ibunya Hadir di Taman Balai Kota Among Tani

Warga lainnya, Imam Khambali juga berharap agenda kegiatan peringatan Kemerdekaan RI ke-70 semacam ini bisa menambah kerukunan dan keakraban warga. (*)


Topik

Peristiwa kerja-bakti


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ferry Agusta Satrio (MG5)

Editor

Redaksi