Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Wali Kota Malang Resmikan PJU dan Lampu Taman Singha

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Feb - 2018, 07:07

Wali Kota Malang H Moch Anton (kiri) saat menandatangani perjanjian kerjasama bersama PT Siklon Energy Nusantara. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Wali Kota Malang H Moch Anton (kiri) saat menandatangani perjanjian kerjasama bersama PT Siklon Energy Nusantara. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kota Malang kembali beruntung memperoleh Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini CSR berupa penerangan Jalan Kertanegara dan lampu penerangan Taman Merjosari yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Malang H Moch Anton di Taman Merjosari, Senin (12/2).

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Peresmian CSR dari PT Siklon Energy Nusantara ini merupakan bentuk transparansi Pemkot Malang atas fasilitas baru yang diberikan oleh pemerintah. Pria yang akrab disapa Abah Anton ini mengungkapkan penerangan jalan dan taman ini juga merupakan wujud pengembangan pembangunan infrastruktur Kota Malang. 

"Baik penerangan jalan maupun taman terus kita kembangkan. Hal itu sebagai salah satu upaya mewujudkan Kota Malang sebagai kota pariwisata dan kota pendidikan,"ujar Abah Anton.

Dia juga berharap agar lampu penerangan sebagai program berkelanjutan. Sehingga kawasan lain di Kota Malang juga bisa menikmati penerangan yang semestinya. "Ini hanya salah satu contoh, kami ucapkan terimakasih kepada PT Siklon Energy Nusantara atas CSR yang diberikan. Kami berharap agar terus bisa berlanjut dan terjalin kerjasama,"ungkap Anton.

Sementara itu Kepala Disperkim Kota Malang Ir Dyah Ayu Kusumadewi MT memgungkapkan penerangan jalan yang diresmikan ini merupakan salah satu sarana penunjang fasilitas yang strategis demi keamanan lingkungan serta keselamatan lalu lintas.

Fasilitas penerangan yang diberikan berupa 25 tiang yipe lampu double ornamen dengan 50 lampu LED hemat energi di kawasan Taman Singha Merjosari serta 25 tiang oktagobal setinggi 7 meter dengan lampu LED hemat energi pula.

"Semoga dengan adanya fasilitas penerangan baru ini dapat melengkapi fasilitas di Taman Merjosari dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,"ungkapnya.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Selain penerangan di kawasan Taman Singha Merjosari PT Siklon Energy Nusantara telah menjalin perjanjian mitra bersama Pemkot Malang dalam pembangunan penerangan dengan smart system di Jalan Kertanegara dan Kauman.

Penerangan di Jalan Kertanegara dan Kauman ini memanfaatkan energi ramah lingkungan. Keuntungan lainnya adalah dapat dikendalikan dari jarak jauh dengan sistem atau aplikasi. Dengan demikian total CSR yang digelontorkan PT siklon Energy Nusantara sebesar Rp 1,1 Miliar. 

"Dengan adanya penerangan ini kita harapkan mampu mengurangi efek emisi gas rumah kaca,"pungkasnya.


Topik

Wisata Wali-Kota-Malang H-Moch-Anton Peresmian-CSR PT-Siklon-Energy-Nusantara PJU-dan-Lampu-Taman-Singha


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Sri Kurnia Mahiruni