Ada Polisi Cantik Jaga Taman Milik Pemkot Malang, Ini Sosoknya

Feb 11, 2018 17:09
Ika Chusniah, dara cantik personil Poltam Disperkim Kota Malang(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Ika Chusniah, dara cantik personil Poltam Disperkim Kota Malang(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Petugas keamanan di taman tak harus berwajah sangar. Lihat saja pada sosok seorang polisi taman (poltam) di bidang Pertamanan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang ini memiliki personil yang cantik jelita. 

Baca Juga : Tundukkan Rasa Takut untuk Kemanusiaan, Ini Kisah Bripka Jerry yang Banjir Apresiasi

Tak heran, pengunjung taman pun terlihat mesam-mesem saat memandangi poltam berjilbab. Sosok poltam cantik itu diketahui bernama Ika Chusniah. Perempuan 22 tahun yang bertempat tinggal di Jalan Artowijoyo, Mulyorejo, Sukun, Kota Malang, mengaku tak malu dan canggung menjadi seorang Poltam.

Gadis manis Ika Chusniah personil poltam disperkim kota malang.
Gadis manis Ika Chusniah personil poltam disperkim kota malang.

Justru ia begitu nyaman dan menikmati pekerjaannya dalam menjaga aset-aset Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Malang. Pekerjaan yang dilakoni Ika memang belum lama. Pada Februari lalu dia bergabung menjadi poltam. belum lama menjadi seorang Poltam. "Senangmenjadi poltam, sambutan teman-teman poltam lain juga sangat baik dan terbuka. Saya semakin betah," kata dia kepada MalangTIMES (11/2/2018).

Ika yang bergabug pada awal Februari ini merasa sangat sangat nyaman. Bahkan pekerjaan yang digeluti juga mudah, tidak sesulit yang yang dipikirkan sebelumnya.

Poltam memang didominasi oleh kaum laki-laki. Akan tetapi, bukan berarti kaum wanita tidak bisa melakukan pekerjaan sebagai Poltam. Dia tidak canggung  untuk memberikan himbauan-himbauan serta teguram kepada masyarakat pengguna fasilitas di RTH yang kedapatan menggunakannya untuk hal negatif.

"Semua pekerjaan sama saja Mas, nggak perlu harus malu.  Kita harus profesional menjalaninya, kalau memang ada hal yang kurang baik harus ditegur,"jelas gadis kelahiran 20 Desember 1995 tersebut.

Baca Juga : Glenn Fredly Meninggal Dunia Tepat setelah 40 Hari Kelahiran Anak Pertamanya

Menurutnya, dalam meraih kesuksesan, harus dilakukan step by step, sehingga tidak bisa langsung berada di posisi atas. Satu hal yang bisa diambil dari step per step itu adalah jalannya proses dalam satu pekerjaan itu.

"Dengan mengenal dan merasakan proses, kita akan lebih punya banyak pengalaman serta jangkauan link yang luas,"beber Ika yang juga mahasiswi UMM semester 8 ini.

"Apalagi, Disperkim ini kan di bawah naungan Pemkot Malang, dan untuk masuk pasti banyak tantangan, sehingga ini merupakan kesempatan saya untuk mencari pengalaman,"tambahnya

Ia juga menyampaikan, saat dirinya mendaftar sebagai Poltam, kedua orang tuanya juga sduah menyampaikan tentang konsekuensi menjadi seorang Poltam yang dianggap adalah Satpam. Namun ia tetap tak menghiraukan hal itu, yang ia pegang adalah, bahwa pekerjaan yang ia tekuni di bawah Pemkot adalah pekerjaan yang layak.

"Ya dulu taunya dengar-dengar lowongan, tanya syaratnya apa aja, terus saya daftar. Alhamdulilah masuk,"pungkas putri dari pasangan Warni(69) dan Samsul Arifin(72) ini.

Topik
Disperkim Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru