Ketua DPC Gerindra Kota Malang Moreno Soeprapto saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Suropati Malang. (foto: DPC Partai Gerindra Kota Malang for MalangTIMES)

Ketua DPC Gerindra Kota Malang Moreno Soeprapto saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Suropati Malang. (foto: DPC Partai Gerindra Kota Malang for MalangTIMES)



MALANGTIMES - Satu dekade sudah usia Partai Gerindra. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Malang memilih merayakan momentum hari jadi ke-10 dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Malang pada Minggu (11/2/2018). 

Hari jadi partai, menurut Ketua DPC Gerindra Kota Malang Moreno Soeprapto, tidak lagi perlu dirayakan dengan euforia berlebihan. Satu dekade Partai Gerindra, ia mengajak ratusan kader mengenang kembali semangat para pahlawan. 

Bersama sekitar 230 kader Partai Gerindra Kota Malang, mantan pembalap itu menggelar tabur bunga dan doa di makam pahlawan. "Satu dekade usia Gerindra ini, saya berharap kader akan semakin solid menghadapi tantangan partai ke depan. Dan bersama-sama bersatu di bawah komando Bapak Prabowo Subianto," kata Moreno usai ziarah makam kepada MalangTIMES. 

Semangat para pahlawan yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan hingga mampu merebut kemerdekaan RI itulah yang ditekankan Moreno. Bagi ia dan partai, ziarah makam pahlawan tak harus menunggu momentum Hari Pahlawan yang diperingati tiap 10 November. 


Hari Jadi Ke-10 Partai Gerindra dihadiri oleh bakal calon wali kota Malang M. Anton (kanan) (foto: DPC Partai Gerindra Kota Malang for MalangTIMES) 

"Malah ziarah makam pahlawan ini merupakan agenda tahunan dari DPC Partai Gerindra Kota Malang. Kita memang ingin mengganti euforia perayaan ulang tahun dengan hal-hal yang lebih punya makna seperti ziarah makam. Selain itu kemarin, 6 Februari masih dalam rangkaian hari jadi partai kita adakan khataman Alquran," ungkap politisi kelahiran 14 November 1982 itu. 

Lebih lanjut, Moreno mengatakan bahwa rangkaian acara hari jadi partai akan dimeriahkan dengan acara gerak jalan. Soal ini, dia mengatakan bahwa acara akan dilaksanakan pada Maret mendatang. 

"Puncak acara nanti adalah gerak jalan pada bulan Maret yang akan diikuti sekitar 2.000 sampai 3.000 peserta yang menurut rencana kita adakan di Balai Kota Malang nanti," tukas dia. (*)

End of content

No more pages to load