Dua Pejabat PLT Pemkot Akhirnya Bebas Dua Jabatan

Feb 10, 2018 10:05
Salah satu pejabat PLH Kota Batu Arief As Siddiq saat ini menjabat satu jabatan saja. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu pejabat PLH Kota Batu Arief As Siddiq saat ini menjabat satu jabatan saja. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Bagi beberapa kepala dinas di Pemkot Batu memang ada beberapa yang harus mengemban dua jabatan. Namun saat ini dua Kepala Dinas Pemkot Batu yang menjabat dua jabatan, bisa bernafas lega. 

Sebab dua kepala dinas itu sudah tidak lagi menjabat dua jabatan sekaligus. Siapa saja dua pejabat itu yakni Arief As Siddiq Kepala Dinas Lingkungan Hidup, yang sebelumnya juga menjabat Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan. 

Baca Juga : Kisah Pilu Istri Pejuang Demokrasi Kabupaten Malang Merawat Kedua Anaknya yang Sakit Kanker Usus dan Leukemia setelah Ditinggal Sang Suami untuk Selama-lamanya

Kemudian Himpun, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Perumaham, Kawasan Permukiman, dan Penataan Ruang. Lalu siapa yang menggantikan posisi mereka? Yakni asisten yang membidangi dinas tersebut.

“Untuk saat ini dua pejabat tersebut bisa fokus pada satu dinas saja. Yang menggantikan seperti Diskumdag dijabat sama Asisten Dua, dan Dinas Perumahan dijabat sama Asisten 3," ujar Punjul Santoso, Wakil Wali Kota Batu, Sabtu (10/2/2018).

Dua asisten itu yakni asisten dua, Asisten Administrasi Umum Pemkot Batu, Chairul Sjarif Tartila. Lalu asisten tiga adalah Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Endang Triningsih. 

Punjul mengatakan, dua kepala dinas yang merangkap dua jabatan sebelumnya kini diberi amanah di satu dinas saja agar mereka bisa lebih fokus pada program masing-masing. “Agar Kepala Dinas yang merangkap dua jabatan ini tidak terlalu berat. Apalagi kalau ada undangan di hari dan jam yang sama, mau tidak mau kan harus memilih salah satu. Tidak efektif jadinya," imbuhnya.

Mengapa akhirnya Pemkot Batu melepaskan dua dinas ini kosong dan diserahkan kepada asisten? Sebab akan segera dibuka lelang jabatan selema beberapa bulan. Sehingga masih bisa dipegang oleh asisten.

Baca Juga : Perkuat Sisi Bisnis, Wali Kota Malang Tunjuk Ade Herawanto Jadi "Komandan" Rumah Potong Hewan

Sedangkan  4 jabatan yang kosong dan akan dilelang, yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Penataan Ruang, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan, serta Dinas Pariwisata. 

Untuk DP3AP2KB saat ini sudah dijabat oleh Asisten Pemerintahan, Abu Sufyan. Serta Dinas Pariwisata dijabat oleh Staf Ahli Pemerintahan Imam Suryono. 

"Untuk dua pejabat yang lainnya saya rasa masih sanggup, karena mereka sebelumnya berpengalaman membidangi dinas tersebut," tutup politisi PDIP ini.

Topik
dinas pemerintah kota batuberita malang batuDinas Lingkungan HidupDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR)

Berita Lainnya

Berita

Terbaru