Seram.. Tiga Kampus Besar di Kota Malang Ini Ternyata Diselimuti Kisah Horor

Feb 08, 2018 18:17
Kampus Universitas Brawijaya (Foto: ngalam.co)
Kampus Universitas Brawijaya (Foto: ngalam.co)

MALANGTIMES- Siapa tidak kenal kampus Universitas Brawijaya Malang, Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Negeri Malang? Yap, tiga kampus besar di Kota Malang ini begitu kaya akan prestasi. Baik prestasi mahasiswa di tingkat lokal maupun internasional.

Namun siapa sangka, di balik kemegahan kampusnya dan seabreg prestasi yang telah diraihnya konon kampus-kampus ini juga menyimpan banyak kisah-kisah misteri. Saking banyaknya, cerita horor yang melingkupi kampus ini begitu terkenal di telinga mahasiswa dan sebagian masyarakat Kota Malang. Ini dia beberapa kisah horor yang pernah terjadi di ketiga kampus ini. 

1. Universitas Brawijaya Malang

Kampus Universitas Brawijaya (Foto: ngalam.co)

Cukup populer di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (dulu Fakultas Ekonomi) tentang hantu Mbak Sri. Rumor yang beredar dari mulut ke mulut menyebutkan, Mbak Sri seorang wanita muda seusia anak kuliahan yang cantik. Tak ada yang pernah mendengar kisah tentang penyebab kematian Mbak Sri.

Dalam penampakannya Mbak Sri sering mengenakan scraft kuning, Mbak Sri tidak mengganggu aktivitas mahasiswa. Hanya saja, Mbak Sri seringkali ikut duduk di kelas saat perkuliahan sedang berlangsung, terutama pada jam kuliah sore hingga malam hari.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Selain itu ada juga hantu tanpa kaki. Penampakan ini sering terjadi di sekitar perpustakaan umum dan area rektorat UB. Sosok ini muncul dengan penampakan laki-laki berbaju hitam yang kerap muncul di saat malam hari dan mengganggu mahasiswa yang sedang menikmati wifi di area tersebut.

Nah, yang tak kalah horor adalah penampakan sesosok hantu tanpa wajah di area Fakultas Kedokteran di kala malam hari terutama saat keadaan sepi. Soal rupa dari penampakan hantu ini, sudah tak usah ditanyakan lagi karena konon siapapun yang melihatnya di jamin akan mengalami trauma yang berkepanjangan. Selain muncul di Fakultas Kedokteran, sosok hantu tanpa wajah juga konon muncul di beberapa area lain di Universitas Brawijaya saat keadaan sepi. 

2. Universitas Muhammadiyah Malang

Kampus UMM.  (Foto: Istimewa)

Bagi mahasiswa UMM mungkin kerap mendengar penampakan hantu tanpa kaki. Kejadian ini sering terjadi di parkiran kampus pada saat menjelang malam hari. Sesosok mahasiswa yang menaiki motornya dan melewati pos satpam. Tidak seperti kebanyakan orang yang kakinya terletak di persneling motor, mahasiswa ini tidak memiliki kaki namun motornya melaju dan berhenti normal.

Kemudian penampakan lain adalah sesosok wanita yang biasanya muncul di saat malam hari menjelang persiapan sebelum terjadinya kegiatan di dalam dome. Sosok wanita ini kerap duduk di tribun penonton, setelah itu mendadak menghilang secara tiba-tiba.

Ada juga cerita tentang seorang mahasiswi yang berulang tahun di dekat kolam. Tapi karena keusilan temannya, mahasiswa tersebut terpeleset masuk ke kolam dan meninggal. Sampai saat ini arwah si mahasiswi masih sering muncul di sekitar gazebo kolam. Sembari duduk sendiri saat petang atau malam, sang arwah bernyanyi selamat ulang tahun.

Ada lagi satu kejadian horor di kampus ini. Kejadian ini pernah terjadi di Gedung Kuliah Bersama (GKB) 1. Di lantai 5 pernah ada dosen yang datang terlambat masuk ke kelas sewaktu mengajar kuliah malam, setelah beberapa saat mengajar barulah dia sadari kalau mahasiswa yang diajarnya memiliki ekspresi dingin. Setelah dia melihat di bawah kursi meja kuliah mereka, dia menyadari kalau mahasiswanya ternyata tidak memiliki kaki semua.

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

Salah satu tempat paling horor di UMM adalah perpustakannya. Terutama taman yang terletak di bagian depan gedung perpustakaan. Dipercaya, taman rimbun ini memiliki banyak sekali kisah angker, salah satunya adalah mengenai genderuwo yang beberapa kali menampakkan diri di saat mahasiswa menikmati wifi di area taman pada malam hari.

Kisah horor lainnya adalah suara anak menangis. Ada tiga lorong yang dianggap berhantu di GKB UMM. Ketiga lorong itu adalah lorong lantai tiga, lantai lima dan lantai enam. Khusus untuk lantai enam, adalah di bagian toilet ujung yang cukup menyeramkan.

Karena dipercaya, seringkali terdengar tangisan anak kecil di dalam toilet itu. Tak hanya saat malam hari, saat siang hari sepi suara tangisan itu sering terdengar. Seperti yang dialami seorang mahasiswi yang sedang mengikuti kuliah malam.

Merasa mengantuk, dia lalu ke kamar mandi dan berniat mencuci wajahnya. Saat itu di mendengar di salah satu kamar mandi suara tangisan anak kecil. Mencoba membuka pintu, ternyata di dalamnya tidak ada siapapun. Saat dia membalikkan badan, anak kecil dengan wajah pucat dan mata kosong itu menangis menatapnya. Sang mahasiswi langsung pingsan dan mengalami depresi berat.

3. Universitas Negeri Malang

Hantu wanita mirip kuntilanak, adalah salah satu hantu yang populer dibicarakan. Hantu ini seringkali menampakkan diri dan terkadang mengganggu aktivitas anak-anak musik, terutama jika mereka berlatih hingga larut malam.

Tidak hanya itu, di dekat gedung J9, terdapat gedung yang difungsikan sebagai sekretariat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Keberadaan hantu pocong merupakan kisah angker yang populer dibicarakan. Konon, tanah tempat gedung HMJ berdiri, dahulunya difungsikan sebagai kuburan. Setelah gedung dibangun, makhluk astral pun mulai mengganggu, salah satunya berwujud hantu pocong.

Kisah lainnya datang dari Perpustakan UM. Konon, perpustakaan UM tersebut terkenal sebagai kerajaan jin. Banyak sekali jenis makhluk astral yang terlihat di seputaran perpustakaan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kampus malangkampus seram di malangkisah horor kampus malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru