Mobil Fast and Furious 8 Nyangkut di Museum Angkut

Feb 04, 2018 21:23
Mobil Chevrolet Chevelle SS adalah mobil yang digunakan dalam film Fast and Furious 8, merupakan koleksi terbaru dari Museum Angkut. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Mobil Chevrolet Chevelle SS adalah mobil yang digunakan dalam film Fast and Furious 8, merupakan koleksi terbaru dari Museum Angkut. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

MALANGTIMES – Bagi para penggemar film Fast and Furious 8 pasti kenal dengan mobil Chevrolet model Chevelle SS. Ya, mobil ini nampang di film tersebut. Dalam film tersebut berbagai mobil kencang dan mahal itu digunakan dalam sejumlah adegan berbahaya. Kini, salah satu mobil itu termasuk koleksi baru Museum Angkut itu.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?


Bagi yang penasaran seperti apa mobil Chevrolet model Chevelle SS itu, bisa langsung dilihat di Museum Angkut. Mobil sport asal Amerika itu menggunakan mesin 502 GM dengan performance berkapasitas 8.200 cc. 

 Tampak belakang mobil Chevrolet Chevelle SS saat diparkir di Museum Angkut. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Tampak belakang mobil  Chevrolet Chevelle SS saat diparkir di  Museum Angkut. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)


Mekanis penggeraknya tidak kurang menghasilkan 450 daya kuda dan torsi 745 Nm. Mobil ini juga hanya diproduksi 6 unit saja di dunia. Salah satunya ada di Indoensia, tepatnya di Asia hanya di Museum Angkut. 


"Iya, di Asia hanya ada di Museum Angkut. Yang lainnya ada di Jerman, Inggris dan Amerika,” ungkap Operational Manager Museum Angkut Endang A. Shobirin, Minggu (4/2/2018).


Mobil langka itu Minggu (4/2/2018) dilakukan test drive di jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu. Mobil ini menunjukkan performa yang membuat masyarakat dan wisatawan terpukau. Suara knalpot dari mobil tersebut sungguh garang, layaknya seperti pada film tersebut.

Glenn Sumendap saat menyetir mobil Chevrolet Chevelle SS di Museum Angkut. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Glenn Sumendap saat menyetir mobil  Chevrolet Chevelle SS di Museum Angkut. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Saat itu, yang mengemudikan mobil tersebut adalah Manager Run Way 27 Glenn Sumendap yang juga pembalap nasional. Ia sangat terkesan bisa mengendarai mobil tersebut. Namun untuk mengendarai mobil ini harus di jalan yang lebar, lalu juga cocok dengan jalan naik dan turun.
“Sangat keren sekali bisa menumpangi mobil ini. Fun banget, tapi harus digunakan di jalan yang lebar,” kata Glenn.


Ia menjelaskan mobil ini menampung bensin hingga 90 liter. Saat digunakan untuk satu kilometernya bisa menghabiskan 20 liter bensin.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April


Bagi yang penasaran dengan mobil ini, bisa melihat langsung di Museum Angkut. Mobil ini melengkapi koleksi mobil Museum Angkut, totalnya ada 215 unit mobil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
objek wisata Museum Angkut16 Koleksi Mobil Baru Museum Angkut

Berita Lainnya

Berita

Terbaru