Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Kulot Kekinian di Kalangan Fashionista, Harganya Enggak Nyangka!

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

03 - Feb - 2018, 09:58

Fashionista Yulia Wijayanti. Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang itu pakai stripe cullotes (foto: www.instagram.com/yuliawijayantii)
Fashionista Yulia Wijayanti. Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang itu pakai stripe cullotes (foto: www.instagram.com/yuliawijayantii)

MALANGTIMES - Tren mode banyak diilhami dari apa yang dikenakan oleh social media influencer. Mereka yang berpenampilan modis biasa disebut dengan istilah fashionista.

Baca Juga : Viral Desainer Arnold Putra yang Bikin Tas dari Tulang Manusia, Lihat Bentuknya!

Dari Jakarta hingga Malang, mereka menampilkan gaya berpakaian yang diistilahkan anak sekarang sebagai gaya hits dan kekinian. 

Untuk fashion item celana misalnya, tren 2018 yang berkembang adalah celana jenis kulot. Kulot merupakan celana longgar. Jenis celana ini ada yang menyebut dengan istilah mode palazzo meski secara detail keduanya ada perbedaan. 

Kulot memiliki potongan dasar berbentuk A-line yakni potongan busana membentuk huruf A dari mulai bagian paha hingga ke bawah. Palazzo pada bagian bawah cenderung lebih lebar dibandingkan kulot. 

Perkembangan mode kulot ternyata tidak sebatas pilihan polos saja. Akhir-akhir ini banyak fashionista mengenakan stripe kulot. Di Eropa dan Amerika Serikat pun fashionista di sana menggunakan kulot model ini. Kulot ini diketahui merupakan keluaran dari koleksi label internasional Mango. Harga kulot ini capai puluhan Dollar US. 

Terinpirasi dari brand yang sudah mendunia itu, banyak fashionista di Indonesia mengenakan kulot sejenis. Dibuat oleh produsen lokal Indonesia, stripe kulot keluar dengan bahan dan kualitas yang tentu berbeda. Meski demikian tampilan kamu tidak kalah hits dari fashionista dunia yang mengenakan stripe kulot label internasional Mango. 


(www.instagram.com/calamaryshop)

Fashionista yang juga alumni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Yulia Wijayanti tak mau ketinggalan tren kulot ini. Pemilik akun Instagram @yuliawijayantii ini memakai stripe cullotes perpaduan garis warna merah dan hitam. 

Yulia tampil dengan paduan atasan long outer warna dusty pink dan kenakan pashmina. Fashionista asal Malang yang juga tampil kenakan stripe cullotes ini ialah Aghnia Punjabi. Ia memakai kulot yang sama dengab Yulia. Beda gaya mereka adalah Aghnia memilih kenakan tunik warna nude. 

Baca Juga : Seniman Ini Buat Masker Berkarakter Facehugger di Film Alien, Bisa Cegah Covid-19?

Kedua fashionista Malang itu memakai stripe cullotes bukan dari label internasional yang kami ulas di atas. Didesain mirip dengan label internasional, stripe cullotes menggunakan material kain mongle kualitas import.

Kelebihan bahan ini ialah tidak panas dan gatal saat dikenakan. Dari pantauan MalangTIMES di sejumlah toko online di media sosial Instagram kulot ini dibandrol mulai kisaran Rp 69.000. (*)


Topik

Gaya fashion-malang Fashionista-Malang Kulot-Kekinian


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus