Taman Cantik Antar Abah Anton Sabet Penghargaan Nasional

Aug 01, 2015 10:10
Walikota Malang, Mochamad Anton, saat menerima penghargaan sebagai Walikota Terinovatif. (Foto: rully/malangtimes)
Walikota Malang, Mochamad Anton, saat menerima penghargaan sebagai Walikota Terinovatif. (Foto: rully/malangtimes)

MALANGTIMES – Walikota Malang, Mochamad Anton menerima penghargaan sebagai Walikota Terinovatif dari Harry Tanoesoedibjo, di Sandeq Clarion Hotel Makasar, pada Jumat, 31 Juli 2015. Walikota yang akrab di sapa Abah Anton ini dinilai inovatif setelah berhasil mempercantik Kota Malang yang layak menjadi tujuan wisata, dan dianggap maksimal mengembangkan konsep go green.

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Menurut Anton, keberhasilannya mempercantik taman-taman di Kota Malang ini juga berkat dukungan CSR perusahaan swasta yang mendukung penuh pembanguan Kota Malang. Beberapa pembangunan yang dinilai berhasil adalah pembangunan taman, pelayanan bus pariwisata, dan kemampuan mengelola sampah secara sistemik.

"Alhamdulillah, Kota Malang berhasil mengembangkan pembangunan yang layak dijadikan Kota Wisata, dan mampu mengelola sampah dengan baik," ujarnya kepada MALANGTIMES.

Dari penghargaan yang bertemakan "Dari Daerah Untuk Indonesia" ini, Abah Anton berkomiten akan terus mempertahankan dan mengembangkan prestasi yang sudah diperolehnya. Salah satu strategi yang akan terus dikembangkan adalah pemanfaatan sampah untuk tenaga listrik dan penambahan unit bus pariwisata yang disediakan gratis untuk warga Kota Malang dan wisatawan.

"Penghargaan yang sudah kami peroleh, tidak berhenti sampai disini, kami akan lanjutkan pembangunannya, seperti penambahan unit bus pariwisata dan pengembangan program pengelolaan sampah menjadi energi listrik," imbuhnya.

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

Sementara itu, penyelenggaraan anugerah Dari Daerah untuk Indonesia, Harry Tanoesoedibjo menambahkan, ke depan Indonesia harus lebih maju dan inovatif.

"Penghargaan kepala daerah inovatif diharapkan mampu menjadi tarikan yang kuat bagi daerah lainnya untuk bergerak dalam energi yang sama,  " ujar Harry Tanoe.

Ketua Panitia Pung Purwanto, juga memberi apresiasi positif kepada Abah Anton. Menurutnya, apa yang telah dilakukan Walikota Malang mengelola dana CSR patut ditiru. “Kemampuannya mengelola untuk mengelola sampah, dan memperbaiki Kota Malang membuat nyaman dan layak menjadi destinasi wisata,” ujar Pung Purwanto. (*)

Topik
Mochamad Anton

Berita Lainnya

Berita

Terbaru