Moreno Bawa Arema Pernah Nampang di Mobil Balap Formula

Jan 26, 2018 17:34
Mantan pembalap Formula 3 Moreno Soeprapto saat mampir ke kantor JatimTIMES di Ruko Tlogomas Square Kavling 14 Kota Malang. (foto: Iim Hardian/MalangTIMES)
Mantan pembalap Formula 3 Moreno Soeprapto saat mampir ke kantor JatimTIMES di Ruko Tlogomas Square Kavling 14 Kota Malang. (foto: Iim Hardian/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Klub sepak bola kebanggaan warga Malang, Arema, ternyata bukan hanya dielu-elukan di Indonesia. Di ajang balapan bergengsi dunia Formula 3, klub bola ini pernah nampang di mobil yang dikendarai Moreno Soeprapto.  

Tahun 2005, Moreno masih aktif di dunia balap. Kala itu ia berlaga di Formula 3. 

Baca Juga : Hanif Sjahbandi Tunda Mudik Karena Gabung Timnas Indonesia U-23

"Menurut saya, Arema bukan hanya klub bola. Seperti sudah menjadi bagian dari diri saya. Makanya saya setia mendukung klub ini. Papa (mantan pembalap kelahiran Malang Tinton Soeprapto) terutama yang memang fanatik dengan Arema. Stiker Arema saya tempel juga atas inisiatif saya pribadi. Bukan apa-apa. Hanya ingin menunjukkan kalau saya bangga dengan Arema," cerita Moreno kepada MalangTIMES. 

Pria kelahiran 14 November 1982 itu menjelaskan pemasangan stiker di mobil balap miliknya dibantu sang manajer, Pier Hunnisett. "Manajer saya orang Prancis yang bantu saya nempel stiker di mobil," imbuhnya. Penasaran dengan stiker Arema yang ada di mobil, ia lantas memperlihatkannya pada kami. Seperti apa? 


Stiker Arema ditempel di mobil balap Formula 3 Moreno Soeprapto (foto: Moreno for MalangTIMES)

Ternyata bukan hanya stiker Arema, Moreno juga menunjukkan kebanggaan pada klub bola ini dengan cara mengenakan jersey Arema saat berada di sirkuit balap.

Ia menceritakan kala itu tengah berlangsung UEFA Euro 2000. "Seperti sebuah tradisi, ketika ada turnamen bola para pembalap memakai jersey negara mereka masing-masing. Saya waktu itu pakainya malah jersey Arema," tutur Moreno sambil tersenyum. 

Baca Juga : Tak Mudik, Milomir Seslija Habiskan Liburan di Pulau Dewata Bersama Istri

Lantas bagaimana tanggapan kawan-kawan Moreno sesama pembalap? "Waktu itu mereka tanya kok bukan Indonesia, negara asal saya. Ya saya jelaskan saja ini punya klub bola Malang namanya Arema," sambung dia. 

Di tengah perpecahan klub bola Arema yang melanda beberapa tahun terakhir, rupanya tidak membawa pengaruh bagi Moreno. Ia mengaku masih tetap setia mendukung dan bangga pada Arema. Dan Malang menjadi tempat persinggahan favoritnya kala berkunjung ke Jawa Timur. 

"Ya tetap saja mendukung Arema. Karena Arema bukan hanya sepakbola. Jadi apa yang terjadi karena sepakbola ya sudahlah. Kalau buat saya, Arema sudah seperti jiwa seperti jargonnya Salam Satu Jiwa," tukas dia. (*)

Topik
Mantan pembalap Formula 3Moreno Soepraptostiker arema di mobil formulaArema FCAremania

Berita Lainnya

Berita

Terbaru