Tim penilaian lomba Lingkungan Sekolah Sehat di SDN Model Kota Malang Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang Kota Malang (foto: dok/MalangTIMES)
Tim penilaian lomba Lingkungan Sekolah Sehat di SDN Model Kota Malang Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang Kota Malang (foto: dok/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Pendidikan Kota Malang patut berbangga. Sebab usaha demi usaha menggalakkan hidup sehat melalui Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) mendapatkan apresiasi positif. 

Berdasarkan Keputusan Gubernur Jatim Nomor 188/751/KPST/031/2017 tertanggal 29 Desember 2017 tentang Pemenang Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Provinsi Jatim 2017 dinyatakan bahwa SDN Model Kota Malang menyabet peringkat pertama kategori Sekolah Dasar. 

Kabar ini disambut gembira oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah. Saat dihubungi MalangTIMES, wanita yang akrab disapa Ida ini bersyukur dengan raihan prestasi tersebut. 

Ida menjelaskan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) memang menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kota Malang. Ia menjelaskan semua sekolah yang ada di Kota Malang tertib menjalankan program UKS dan bukan semata karena ada lomba. 

"Memang di Kota Malang ini semua sekolah harus mematuhi betul standar program UKS dan kita maksimalkan itu selalu. Dan ke depan kami terus memacu agar tetap mengikutkan lomba baik tingkat nasional maupun provinsi," papar wanita bergelar magister ini. 

Lebih lanjut, Ida mengungkapkan bahwa raihan prestasi membanggakan di tingkat provinsi Jawa Timur ini harus tetap dipertahankan. "Semoga menjadi motivasi sekolah itu sendiri untuk lebih baik. Selain itu juga, tentu prestasi yang sama akan juga diraih oleh sekolah-sekolah di Kota Malang lainnya," tukas Ida. (*)