Buat Mantan Pembalap Internasional Ini, Malang Amat Berkesan

Jan 20, 2018 20:32
Mantan pembalap internasional Moreno Soeprapto saat mengobrol santai dengan MalangTIMES (foto: Iim Hardian/ MalangTIMES)
Mantan pembalap internasional Moreno Soeprapto saat mengobrol santai dengan MalangTIMES (foto: Iim Hardian/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bagi Moreno Soeprapto menginjakkan kaki di Malang bukan hal baru. Sejak kecil, ia kerap diajak sang Papa mengunjungi Bhumi Arema. Pria kelahiran 14 November 1982 itu punya silsilah keluarga yang berasal dari Kota Malang. 

"Dari kecil sekitar umur tujuh tahun, saya diajak Papa ke Malang. Biasanya ziarah ke makam leluhur Ki Ageng Gribig. Saya Jawa dan Minang. Papa dari Jawa dan leluhur ada di daerah Surabaya dan Kediri. Selain Malang sering juga main ke Surabaya," cerita mantan pembalap itu kepada MalangTIMES.

Moreno berkisah di kantor MalangTIMES kawasan Ruko Tlogomas Square Kavling 14 Kota Malang. Ia banyak cerita tentang perjalanan ia di Malang. Ziarah, kata Moreno, membuat ia tahu sejarah keluarga.

"Kalau menurut saya bukan hanya mengunjungi makam dan berdoa. Tetapi dari ziarah itu saya tahu sejarah leluhur saya. Ya seperti saya mengerti benar family tree," tutur ia. 

Selain ziarah, banyak hal di Malang yang ia kerap lakukan. Ia mengungkapkan sering sekali mengadakan perjalanan ke Malang. Baginya daerah di Jawa Timur yang jadi favorit adalah Malang. 

Soal kuliner, Moreno punya beberapa tempat favorit. "Kalau makan saya biasanya di Rawon Nguling dan Pecel Ngaglik. Selain itu juga ada Es Durian Dempo yang selalu saya kesana. Selain itu ke Warung Subuh karena kantor kan dekat dengan warung makan itu," sambung Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang itu. 

Makanan tradisional memang jadi favorit Moreno. Ini pun berlaku saat dulu ia masih aktif menjadi pembalap. "Saya suka makanan Indonesia. Sampai pernah dibawain rendang pas di race," ungkap adik kandung pembalap Ananda Mikola ini. 

Bukan hanya di Kota Malang, di wilayah Kabupaten Malang Moreno rupanya juga punya tempat favorit. Tak lain adalah Kafe Sawah di kawasan Pujon Kidul Kabupaten Malang.

"Ya saya suka tempatnya. Dan sebenarnya kalau kabupaten saya lebih sering kesana. Mengunjungi warga-warga di daerah terpencil sering saya lakukan," imbuh dia. 

Soal keindahan alam Kabupaten Malang apa kata Moreno? "Saya ke pantai dan coban enggak banyak. Tapi ingin sekali kesana. Sementara ini baru Pantai Balekambang dan beberapa coban saja," tukasnya. (*)

Topik
MalangMoreno Soeprapto

Berita Lainnya

Berita

Terbaru