Ada Yang Tak Biasa di Apel Jumat Satpol PP Kota Malang, Apa Ya?

MALANGTIMES - Apel pagi setiap Jumat meruoakan salah satu rutinitas yang biasa dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang. Namun, ada pemandangan berbeda saat Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto memimpin gelaran apel rutin Jumat hari ini (19/1). Sebab, Wasto dengan spontan mengajak seluruh anggota Satpol PP untuk berlari.

Seluruh anggota, mulai staf hingga pimpinan Satpol PP, diajak berlari berkeliling oleh sekda. Bukan sebagai hukuman, melainkan ajakan Wasto untuk hidup sehat dengan berolahraga.

Menurut sekkota Malang yang memang gemar berolahraga tersebut, tujuan kegiatan itu adalah untuk menumbuhkan kembali rasa cinta akan olahraga bagi ASN (aparatur sipil negara) di Kota Malang.

"Kegiatan ini adalah inisiatif spontan yang sengaja saya lakukan untuk memberikan contoh kepada ASN di OPD lain dalam rangka menumbuhkan kecintaan mereka untuk berolahraga," ucap Wasto.

Rute yang ditempuh mulai dari Tarekot (Taman Rekreasi Kota), tempat apel dilaksanakan, berlari menuju JP Coen atau yang lebih dikenal dengan Alun-Alun Tugu di depan Balai Kota Malang dan berakhir lagi di Tarekot. Wasto tidak hanya memerintahkan anggota Satpol PP untuk berlari, tapi dirinya pun ikut berlari.

Wasto juga mengatakan bahwa dengan rutinnya berolahraga, tubuh akan menjadi lebih sehat sehingga kita juga dapat bekerja secara maksimal. "Ke depan saya berharap agar seluruh ASN di Kota Malang dapat kembali menghidupkan olahraga pagi bersama-sama, khususnya setiap Jumat pagi di halaman Tarekot. Tujuannya juga untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan Pemerintah Kota Malang," tandas Wasto. (*)

Top