Mantan Wali Kota Batu Dijadwalkan Segera Jalani Persidangan

Jan 08, 2018 20:15
Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (Dok/BatuTIMES)
Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (Dok/BatuTIMES)

Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (ERP) kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (8/1/2918). Pemeriksaan dilakukan untuk melengkapi berkas penyidikan agar sidang segera terlaksana.

Baca Juga : Dosen UM yang Sempat Positif Covid-19, Sudah Diperbolehkan Meninggalkan Rumah Sakit

"Hari ini dilakukan pemeriksaan tersangka Eddy Rumpoko, mantan Wali Kota Batu untuk kebutuhan merampungkan berkas," ungkap kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (8/1/2018).

Ia menjelaskan direncanakan akhir minggu ini dilakukan pelimpahan tahap dua terkait kasus dugaan korupsi suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkot Batu Tahun Anggaran 2017.

Pihaknya berharap setelah ini proses akan berjalan maksimal sehingga tersangka Eddy Rumpoko dapat segera diajukan ke persidangan.

"Kami harap setelah ini proses akan berjalan maksimal sehingga dapat segera diajukan ke persidangan," imbuhnya.

Menurutnya selain memeriksa Eddy, lembaga antirasuah juga memeriksa Filipus Djap di Rutan Klas I Surabaya. Sementara, pemeriksaan Yudeni, sopir Eddy batal karena yang bersangkutan tengah sakit.

Baca Juga : Gegara Ahok Diskon BBM untuk Ojol, Said Didu dan Arsul Soni Malah 'Perang' di Twitter

"Selain itu, di daerah dilakukan pemeriksaan terhadap Filipus Djap di Rutan Klas I Surabaya. Sedangkan saksi Yunedi yang merupakan sopir wali kota belum jadi diperiksa karena sakit," tutup Febri.

Sementara itu sebelumnya, dalam kasus ini KPK telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di Pemkot Batu, tahun Anggaran 2017.

KPK juga sudah menetapkan tiga tersangka terkait kasus yang diawali dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Selain Eddy Rumpoko dan Filipus Djap, KPK juga menetapkan Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Pemkot Batu, Edi Setyawan sebagai tersangka. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Mantan Wali Kota BatuEddy RumpokoJuru Bicara KPKfebri diansyah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru