Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Berhijab, Inilah Gaya Penyanyi Muda Asal Malang

Jan 08, 2018 20:05
Lira Sadika, jebolan Fakultas Kedokteran UB yang juga berprofesi sebagai penyanyi (foto: Lira for MalangTIMES)
Lira Sadika, jebolan Fakultas Kedokteran UB yang juga berprofesi sebagai penyanyi (foto: Lira for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Semua orang memiliki style berbusana masing-masing. Ini pula yang dipahami Lira Sadika. Bila ditanya tentang mode, wanita asal Malang itu mengatakan bukan tipe yang up to date. Sebab baginya berpakaian adalah soal kenyamanan. 

Baca Juga : Viral Desainer Arnold Putra yang Bikin Tas dari Tulang Manusia, Lihat Bentuknya!

Lira menjelaskan style busana yang ia suka ialah gaya kasual. Untuk model, dia nyaman kenakan long dress berbahan kaus. Gaya busana ini ia tunjukkan saat tengah berlibur ke Negeri Gingseng Korea Selatan. 

"Sebenarnya enggak ada spesifik khusus sukanya pake atasan atau bawahan apa. Dan kalau aku yang penting nyaman dipakai. Oh ya aku sebenarnyan sih lebih suka pakai yang simple. Lebih suka pakai yang longgar-longgar juga karena biar gerak lebih leluasa, dan enggak gampang gerah," jelas wanita yang menjadi jawara dalam ajang Social Media Sensation Season 3 itu pada MalangTIMES. 

Untuk hijab, alumnus SMA Negeri 5 Malang ini menjelaskan ia termasuk yang menyukai hijab warna pastel. Bahan yang jadi favorit Lira ialah material kain voal. "Kalau jilbab lagi suka yang bermotif dan warna yang soft. Sekarang sih lagi seneng pakai segi empat yang bahan voal karena praktis, nyaman, dan enggak nerawang," imbuh dia. 


Style penyanyi asal Malang Lira Sadika saat berlibur ke Korea Selatan (foto: Lira for MalangTIMES) 

Nah, untuk alas kaki Lira rupanya menyukai model kasual. Sepatu kesukaan ia adalah sneakers. "Kalau brand kadang aku suka pakai Skechers. Tetapi enggak harus brand itu kok. Dan balik ke prinsip awal yang penting nyaman mostly sepatuku sneakers sama slip on," kata jebolan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya ini. 

Baca Juga : Seniman Ini Buat Masker Berkarakter Facehugger di Film Alien, Bisa Cegah Covid-19?

Sebagai seorang penyanyi anyar di dunia entertainment tanah air, Lira bukan sosok yang neko-neko pula. Selain tidak punya patokan label fashion tertentu, budget belanja pun tidak ada dalam listnya. 

"Kalau masalah budget busana sih enggak ada. Soalnya menurut aku enggak perlu beli baju barulah. Aku lebih senang mix and match busana koleksi busana yang aku punya," pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
fashion malangDesainer MalangGaya hijab modisWanita Muda BerhijabLira Sadika

Berita Lainnya

Berita

Terbaru