Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bupati Trenggalek Emil Dardak Incar Mahasiswa Kota Malang, Buat Apa?

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : Heryanto

31 - Dec - 2017, 12:27

Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga Bupati Trenggalek Emil Dardak, saat menghadiri deklarasi relawan Sedulur Rikho atau Relawan Ibu Khofifah di Kota Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga Bupati Trenggalek Emil Dardak, saat menghadiri deklarasi relawan Sedulur Rikho atau Relawan Ibu Khofifah di Kota Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Malang Raya tampaknya bakal jadi salah satu lumbung suara yang diperebutkan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang. Sebagai kota pendidikan, tentu diperlukan strategi khusus untuk mendulang suara, terutama di kalangan mahasiswa. 

Hal tersebut diakui Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga Bupati Trenggalek Emil Dardak, saat menghadiri deklarasi relawan Sedulur Rikho atau Relawan Ibu Khofifah di Kota Malang, kemarin (30/12/2017). Seperti diketahui, Emil dipasangkan dengan Khofifah Indar Parawansa dalam panggung Pilgub Jatim tahun depan. 

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 Meningkat, Polres Malang Ancam Warga yang Tolak Pemakamannya

"Tentunya Malang kami akui kota kedua terbesar di Jawa Timur, banyak mahasiswanya. Sebagai bupati saya juga banyak sekali bersinergi dengan perguruan tinggi dan mahasiswa yang ada di Malang," ujarnya. 

Emil mengungkapkan bahwa kubunya punya harapan besar. Nantinya Malang akan menjadi lokomotif dalam mendorong sebuah demokrasi yang benar-benar berkualitas.

"Terutama kalau masyarakat Malang ini cerminan masyarakat yang memiliki tuntutan sosok gubernur yang benar--benar memiliki track record dan arah yang jelas," terangnya.

Bagaimana pun, lanjut Emil, Jawa Timur harus bisa menghadapi tantangan dan juga bersinergi dengan program-program strategis pemerintah pusat. Termasuk menjadi pioneer perbaikan sistem pelayanan bagi masyarakat miskin, pemberdayaan ekonomi, juga berdaya saing dalam menghadapi persaingan global dan regional. 

"Apalagi saat ini negara-negara di Asia Tenggara sudah mulai naik levelnya, sehingga kita butuh pemimpin yang progresif. Sehingga saya berharap besar dengan Malang ini bisa bersambung, memiliki satu interaksi yang produktif dalam proses demokrasi ini," terangnya.

Baca Juga : Beredar Proposal Skripsi "Hak Istimewa Luhut Binsar Pandjaitan", Ini Klarifikasi Unsoed

Mengenai deklarasi Sedulur Rhiko, Emil mengaku senang. Terlebih komunitas-komunitas yang tergabung di dalamnya juga adalah kominutas yang ikut bergerak dalam pemenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) 2014 silam. Meski demikian, Emil enggan disebut bahwa pihaknya mendompleng kemenangan Jokowi.

"Melihat bahwa sosok Ibu Khofifah adalah salah satu sosok yang diajak menyukseskan program Nawacita Presiden Jokowi, tentu itu menjadi pertimbangan teman-teman Sedulur Rikho," ujarnya. 


Topik

Peristiwa Bupati-Trenggalek Emil-Dardak mahasiswa-malang pilgub-jatim-2018


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

Heryanto