Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lapsus Akreditasi Jurusan Kampus Swasta di Malang Dipertanyakan (9)

Jamin Mahasiswanya Dapat Kerja, STMIK-STIE ASIA Tak Pertimbangkan Akreditasinya Yang Masih C

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

30 - Dec - 2017, 17:46

Ketua STMIK-STIE ASIA, Teguh Widodo (dua dari kiri) saat berfoto dengan koleganya (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Ketua STMIK-STIE ASIA, Teguh Widodo (dua dari kiri) saat berfoto dengan koleganya (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

Akreditasi Jurusan Kampus Swasta di Malang Dipertanyakan (9)

 

MALANGTIMES - Kampus-kampus swasta di Malang Raya ternyata hanya sedikit yang terakreditasi bagus. Hal tersebut tentu akan banyak membuat calon mahasiswa berfikir untuk masuk di perguruan tinggi swasta. 

Apalagi, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 minimal memiliki ijazah dari kampus dan prodi yang minimal memiliki akreditasi B.  Salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Malang, STMIK ASIA yang memiliki lima jurusan, yakni sistem komputer (SK), design grafis (DG), manajemen dan akutansi sudah memiliki akreditasi B.

(Baca Juga :11 Jurusan Masih Terakreditasi C, UMM Berdalih karena Masih Baru )

Namun hanya Teknik Informatika (TI) yang masih belum terakreditasi B.  Hal tersebut disampaikan langsung oleh Teguh Widodo, Ketua STMIK-STIE ASIA. "Untuk jurusan sekarang sudah B semua kecuali TI," ucapnya.  Memiliki mahasiswa sekitar 2.118, STMIK-STIE ASIA menjelma sebagai kampus yang siap untuk menyalurkan mahasiswanya agar mendapatkan pekerjaan. Karena mereka memiliki prinsip untuk "lulus kuliah langsung kerja". 

Baca Juga : Endus Dugaan Penyalahgunaan Anggaran di Disparbud Kabupaten, Bupati LiRa Malang : Jangan Dibiarkan, Inspektorat Harus Turun

"Ada juga mahasiswa kami yang masih kuliah tapi sudah bekerja," katanya.  Saat disinggung akreditasi apa yang sudah dimiliki STMIK-STIE ASIA, Teguh Widodo mengaku kampus yang dimilikinya masih berakreditasi C. Lalu pertanyaannya apakah STMIK-STIE ASIA mampu menjawab jika ada pertanyaan publik bahwa calon mahasiswa akan berkuliah tersebut dapat lolos CPNS sedangkan akreditasinya masih C. Namun ia mengungkapkan kalau 2018 akan proses akreditasi ketingkat atasnya. "Kami masih proses akreditasi, itu terus kami usahakan.

Kami akan terus mengusahakan akreditasi A, dan itu memang harus ada guru besarnya," paparnya.  Mengenai CPNS, Teguh Widodo terkesan seperti masih ingin terus mempertahankan bahwa mahasiswanya  bisa lolos dalam tes CPNS.  "Walau masih C, mahasiswa kami ada yang diterima di PNS. Tapi sekarang kebanyakan mahasiswa lebih memilih menjadi pengusaha dibanding menjadi seorang pegawai," jelasnya


Topik

Lapsus akreditasi-jurusan-kampus kampus-malang kampus-swasta-di-malang mahasiswa-malang berita-malang STMIK-STIE-ASIA


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto