Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Didominasi R2, Kepanjen- Kota Malang Arus Lalin Lancar

Penulis : Dede Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

25 - Dec - 2017, 15:12

Lalulintas Kepanjen-Kota Malang dan sebaliknya masih terpantau lancar. Arus lalin masih didominasi kendaraan R2, Senin (25/12). (Nana)
Lalulintas Kepanjen-Kota Malang dan sebaliknya masih terpantau lancar. Arus lalin masih didominasi kendaraan R2, Senin (25/12). (Nana)

MALANGTIMES - Libur panjang bulan Desember yang diikuti liburan anak sekolah, ternyata sampai hari Senin (25/12) siang tidak membuat jalur masuk dari Kota Malang ke Kabupaten Malang atau sebaliknya padat.

Dari pantauan MalangTIMES sejak pukul 09.00 WIB sampai 14.00 WIB arus lalu lintas dari arah tersebut, terbilang lancar. Beberapa kendaraan roda empat (R4) pribadi tidak terlalu memadati jalanan. Kendaraan roda dua (R2) yang terlihat cukup ramai. Walau tidak membuat jalanan padat merayap.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Beberapa pengendara R2 pun, ternyata tidak bermaksud melakukan perjalan jauh atau menuju ke tempat-tempat wisata. "Enggak, mas, kita nikmati libur panjang ini di rumah saja. Ini kebetulan antar istri ke pasar," kata Khusnandi Anwar (37) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Malang, Senin (25/12) saat sedang meminum es di depan Pasar Pakisaji.

MalangTIMES yang memantau lalin terus melaju sampai Sukun, Kota Malang yang juga relatif lancar. Kepadatan lalin hanya terjadi di sekitar Pasar Sukun. Tapi tidak membuat kendaraan R4 dan R2 mengalami kemacetan.

Bahkan di jalur depan Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang) yang biasanya padat, baik di hari normal maupun libur, terbilang lancar. 

Menurut beberapa mahasiswa yang asyik santap siang, cukup lenggangnya jalanan depan kampusnya tersebut dikarenakan banyak mahasisawa yang mudik. "Banyak yang mudik, kebetulan liburnya cukup panjang. Yang tersisa hanya orang asli sini saja," ujar Handoko, mahasiswa Unikama.

Berbanding terbalik dengan kondisi lalin di Kota Malang yang semakin padat. Terutama di beberapa ruas jalan yang menuju Kota Batu. Sejak kemarin, (24/12/207) malam, kendaraan sudah terlihat merayap padat.

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

Bahkan, diprediksi kendaraan dari arah Surabaya menuju Malang dan Batu mencapai ribuan unit. Lawang dan Singosari sebagai pintu masuk, terbilang padat.

"Dua wilayah tersebut memang menjadi titik rawan macet. Karenanya kita terus mengantisipasinya dengan adanya posko pemantauan lalin," ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung.

Berbanding terbalik dengan pintu masuk Blitar ke Kabupaten Malang. Arus lalin cukup lancar tanpa adanya kemacetan parah. "Tingkat kemacetan dimungkinan terjadi pada malam menjelang Tahun Baru. Untuk saat ini relatif lancar," ujar Ujung.


Topik

Peristiwa Lalulintas-Kepanjen-Kota Malang Kota-Malang berita-malang-berita-lalu-lintas-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Lazuardi Firdaus