Baru Sebatas Lisan, DPD Perindo Kota Malang Belum Memastikan akan Dukung Incumbent

MALANGTIMES - Klaim Ketua DPC PKB Kota Malang HM Anton bahwa pencalonan kembali dirinya pada Pilkada Kota Malang 2018 sudah mendapat dukungan penuh Perindo ternyata belum sepenuhnya benar.

Pasalnya, sampai saat ini belum ada surat rekomendasi dan dukungan tertulis dari partai yang dibentuk Chief Executive Officer (CEO) MNC Group Hary Tanoesoedibjo tersebut.

Sementara ini, dukungan baru bersifat lisan saja, termasuk yang disampaikan Ketua DPD Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly atau akrab disapa Nelly. 

Usai melakukan silaturrahmi singkat di Kantor Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kota Malang di Jalan Raya Tlogomas Kota Malang pada Selasa (19/12/2017) Nelly menegaskan bahwa partainya belum tentu sepakat bergandengan tangan dengan PKB dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.  

Kepada wartawan, Nelly membeberkan sampai saat ini memang belum ada surat rekomendasi resmi dari DPP Perindo sebagai bukti dukungan untuk Abah Anton untuk bertarung dalam kontestasi politik Pilkada Kota Malang 2018.

“Secara lisan memang sudah, tetapi secara tertulis belum,” kata wanita yang akrab disapa Nelly Yahya ini.

Soal surat tertulis ini, Nelly mengatakan ia berharap akan keluar secepatnya tidak harus menunggu hari Sabtu. Dalam bahasa Jawa ia berujar semoga segera bisa esok. "Syukur mene yo mene," kata dia. 

Meski belum ada kepastian dukungan tertulis, Nelly nampak bersemangat kala Ketua DPC PKB Kota Malang M Anton menyatakan bakal ada deklarasi Perindo-PKB pada Sabtu (23/12/2017) mendatang. 

"Beliau menyampaikan ke saya InsyaAllah PKB Sabtu mau berkunjung ke Perindo itu bagi saya sudah luar biasa. Karena nanti mudah-mudahan pengurus dari pusat akan hadir," ujar dia. 

Disinggung awak media terkait syarat dukungan terhadap calon wali kota yang diusung PKB, Nelly menjelaskan tidak ada syarat khusus.

"Kalau syarat itu, Perindo Kota sudah menyampaikan pada DPP, nanti DPP yang menentukan. Jadi syarat itu InsyaAllah yang penting calon yang akan didukung memang layak dan diinginkan masyarakat," tukas Nelly. (*)

Top