Ingin Ngopi dengan Racikan Kopi Terbaik, 9 Cafe di Malang Ini Recomended Banget

Dec 18, 2017 21:04
Bureau Coffee & Dine (Istimewa)
Bureau Coffee & Dine (Istimewa)

MALANGTIMES- Bagi pecinta kopi di Malang tentu sudah paham betul dimana bisa mendapatkan racikan kopi yang nikmat. Bagi yang belum tahu, ada baiknya mencoba tempat-tempat ini bila ingin menikmati racikan kopi terbaik. Tidak hanya racikan kopi yang nikmat, di tempat-tempat ini juga menyuguhkan suasan ngopi yang nyaman.

1. Eight-Oz Coffee Studio

​Eight-Oz Coffee Studio (Istimewa)

Cafe ini sudah berdiri sejak tahun 2013. Dengan mengusung konsep studio Eight Oz Coffee terletak di Jalan Citandui 74 Malang Anda dapat menyaksikan proses pembuatan kopi secara langsung. Bahkan, jika beruntung kamu juga bisa mencoba membuat kopi kamu sendiri, menggabungkan minuman sendiri, dan tau membuat latte art sendiri.

 

Tidak hanya biji kopi lokal berkwalitas, Eight-Oz Coffee Studio  juga memanjakan pecinta kopi dengan biji-biji kopi Import dari Australia, seperti Airuma Brazil, Finca Bellavista Colombia dan Yirgachefe Ethiopia.

2. Java Dancer

Java Dancer (Istimewa)

Dengan menyajikan atmosfer bernuansa Jawa kental membuat Java Dancer Coffee memiliki keunggulan tersendiri di mata para penikmat kopi Kota Malang. Sajian menunya pun terbilang unik dan lain daripada kedai kopi yang lain.

 

Di sini Anda bisa menikmati berbagai macam jenis kopi seperti Sumbawa Robusta, Java Estate, Flores Coffee, Java Arabic dan masih banyak lainnya. Jika ingin menikmati berbagai jenis kopi di sini, Anda bIsa berkunjung ke Jalan Kahuripan 12 Malang. 

3.  Illy Cafe

Illy Cafe (Istimewa)

Ada banyak varian kopi yang ditawarkan illy Cafe Malang untuk para penikmat kopi, seperti contohnya yang menjadi primadona adalah Cappucino dan kopi susunya. Tidak hanya aneka racikan kopi saja di sini kamu juga dapat menemukan kuliner western lain yang tidak kalah nikmatnya seperti pancake tuna, ice cream cheese delight, cheese delight, crunch choco, spaghetti bolognaise dan lasagna. Jika ingin ke sini pastikan Anda berkunjung di jam yang tepat yakni mulai pukul 10.00 hingga 21.00 di Jalan Semeru.

 

4. Golden Heritage Koffie

Golden Heritage Koffie (Istimewa)

Di Cafe satu ini Kamu diperbolehkan melihat secara langsung proses pengolahan kopi mulai dari proses roasting, pemanggangan, penyaringan hingga tersaji di segelas cangkir kopi. Aneka menu pilihan kopi yang tersaji di sini bermacam- macam antara lain seperti Cappucino, Espresso, Decaf Coffee dan adapun kopi lokal seperti Robusta Jawa, Toraja, Sumatera Lintong/Mandheling/Sidikalan, Aceh Gayo, Wamena dan Kopi Luwak yang sudah terkenal akan citarasa dan aromanya yang khas. Cafe ini buka di Jalan Tidar Raya mulai pukul 07.00 hingga pukul 23.00.

 

5. Bataputi Coffee House

Bataputi Coffee House (Istimewa)

Konsep café yang terletak di Araya ini terbuka dan dekat dengan sungai. Meskipun berada di tepian sungai, namun nongkrong di tempat ini tetap nyaman. Ditambah dengan suara nyanyian air yang mengalir. Kamu juga bisa memilih sendIri biji kopi yang ingin kamu nikmati seperti Java Karlos, Sumatra Aceh Gayo, Toraja, dan biji kopi lainnya.

 

6. mmmm coffee shop

mmmm coffee shop (Istimewa)

Nama dari tempat ini adalah mmmm coffee shop yang terletak di Jalan Basuki Rahmat 17, Malang. Lokasinya satu deret dengan toko ice cream yang terkenal, Oen. Kafe yang buka sejak pukul 3 sore hingga 11 malam ini menyuguhkan berbagai macam kopi dari seluruh penjuru nusantara.

 

Konsep interior yang diusung cukup menarik dan nyaman karena bertemakan industrialis. Satu hal yang menandakan ini adalah coffee shop adalah mesin kopi yang hanya ada di coffee shop tertentu, kalau kedai kopi biasa tidak bakal punya mesin kopi seperti ini. Harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau yakni mulai Rp 25 ribu saja.

7. Vosco Coffee 

Vosco Coffee (Istimewa)

Berada di Jalan Borobudur Blimbing. Dengan konsep yang homey dipadu dengan interior gaya Garage, dapat dikatakan tempat ini tepat menjadi salah satu tujuan tempat ngopi dan nongkrong di Kota Malang yang dingin ini. Untuk menu minuman, cukup variatif dari olahan kopi seperti espresso, cappuccino dan beserta temannya, kemudian ada ice blended, olahan cokelat sampai ice cream menjadi menu andalan mereka.

 

Dan untuk menu makanan, ada yang ringan seperti onion ring, macaroni schootel, cake atau yang berat seperti nasi goreng, sandwich dan makanan yang lainnya. Harga yang ditawarkan di sini mulai Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu saja.

8. Bureau Coffee & Dine

Bureau Coffee & Dine (Istimewa)

Cafe yang baru dibuka pada akhir 2016 lalu ini letaknya begitu strategis yakni di Jalan Soekarno Hatta Malang. Tempatnya berada di lantai 2 menyatu dengan sch store. Menawarkan menu dengan harga terjangkau yakni Rp 10 ribu hingga Rp 32 ribu tempat ini menjadi primadona mahasiswa. 

 

9. Noch Coffee

Noch Coffee (Istimewa)

Noch Coffee menyediakan kopi dengan berbagai biji kopi dari berbagai negara. Seperti dari Huila - Colombia, Karatina- Kenya, San Jose Poaquil, Guatemala dan lainnya. Sebagai pelengkap kopi, di sini juga menyediakan beraneka homemade cake & dessert seperti Marble Cake dan Chocolate Cake serta menu makanan berat seperti Lemon Herb Chicken Rice dan Mahalo Caramelized Chicken Rice. Cafe ini terletak di Jalan Suropati, Malang atau tepatnya di sebelah Modern Photo. Harga menu yang ditawarkan di sini juga cukup terjangkau yaitu mulai Rp 10 ribu sampai Rp 30 ribu saja.

 

Topik
MalangBerita Malangracikan kopi terbaik malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru