Mayat Perempuan Ditemukan di Hotel Lawang, Teman Laki-lakinya Menghilang

Dec 18, 2017 17:00
Korban yang ditemukan di Hotel GB Lawang saat diperiksa oleh Polsek Lawang, Senin (18/12). (foto Polres Malang)
Korban yang ditemukan di Hotel GB Lawang saat diperiksa oleh Polsek Lawang, Senin (18/12). (foto Polres Malang)

MALANGTIMES - Suwardi (64), penjaga Hotel GB di Jalan dr Wahidin No 2 Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, cukup shock dengan apa yang dilihatnya. Saat mengecek kamar, dia mendapati tamu wanita sudah dalam keadaan meninggal dunia. 

Awalnya, Suwardi sudah merasa curiga dengan gerak-gerik tamunya. Dia akhirnya memberanikan diri untuk mengecek kamar yang disewa pasangan beda kelamin, Minggu (17/12) kemarin sekitar pukul 23.30 WIB.

Baca Juga : Aksi Tak Terpuji Bule di Bali, Pandemi Covid-19 Malah Party

Saat masuk ke kamar Hotel GB nomor 20 yang letaknya berada di lantai atas, Suwardi  melihat tamunya yang berjenis kelamin  perempuan dalam posisi terlentang di atas kasur. "Matanya dalam kondisi terbuka. Saya coba bangunkan, tapi tidak bangun-bangun," kata Suwardi yang berdomisili di Dusun Kalianyar RT 05 RW 05 Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, Senin (18/12).

Suwardi yang juga menceritakan kronologi kejadian sebelum ditemukannya perempuan tanpa identitas yang terbujur kaku di Hotel GB. Menurut dia, kedua tamunya check in Minggu malam. Pagi harinya sekitar pukul 08.00 WIB, Suwardi mengetuk pintu kamar yang ditempati mereka. "Waktu itu karena sudah waktunya check out. Saat itu yang laki-laki yang buka pintu dan minta tambahan jam serta membayarnya langsung," ungkap dia.

Kejadian tersebut menimbulkan berbagai pertanyaan. Pasalnya, korban perempuan tidak memiliki identitas kependudukan. Sedangkan tamu laki-laki yang bersamanya masih dalam penyelidikan kepolisian.  "Kami masih memburu teman laki-lakinya," kata salah satu petugas Polsek Lawang.

Sedangkan ciri-ciri korban berjenis kelamin perempuan adalah tinggi  kurang lebih 158 cm, berbadan ramping, warna kulit sawo matang, berambut lurus panjang disemir warna kecokelatan di ujungnya. Korban  memakai baju atau kaus dan celana jeans legging warna biru. Lehernya menggunakan aksesori kalung warna keemasan dan di tangan kiri terdapat gelang warna keemasan dengan manik-manik berwarna putih berlian. Selain itu, korban menggunakan cincin warna keemasan di jari tengah tangan kiri.

Suwandi menyampaikan, setelah si tamu laki-laki meminta perpanjangan waktu menginap, dia langsung pamitan untuk membeli makan. Selang beberapa waktu, lelaki itu kembali. "Waktu itu saya lihat dia menelepon seseorang," ujarnya.

Baca Juga : Aksi Tak Terpuji Bule di Bali, Pandemi Covid-19 Malah Party

Tidak lama berselang, ada yang datang ke hotel. "Seorang laki-laki naik ojek motor. Saya lihat mereka naik ke kamar atas yang disewakannya," imbuhnya.

Suwardi melanjutkan, dia melihat kedua orang tersebut turun. Laki-laki yang datang naik ojek pergi. "Sedangkan tamu yang check in pamitnya mau beli pulsa. Tapi tidak kembali," ucapnya.

Dari olah TKP oleh Polsek Lawang, ditemukan  korban berada di atas kasur dengan posisi terlentang. Kepala di utara dan kaki di selatan. Selain itu, ditemukan cairan berwarna kecokelatan di lantai, kemasan air mineral di atas lantai, snack citato, snack potato. 

Satu batang puntung rokok di atas asbak, sweater warna abu-abu kombinasi, tas warna merah dan kaus warna merah di atas kursi. (*)

Topik
Kasus PembunuhanMayat PerempuanPenemuan Mayatpenemuan mayat di malangHotel GBPolres MalangPolsek Lawang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru