Empat Usaha Potensial ketika Musim Hujan Tiba, Mahasiswa Bisa Menerapkannya

Dec 17, 2017 21:43
Ilustrasi
Ilustrasi

MALANGTIMES - Anda bisa memanfaatkan musim hujan seperti saat ini dengan membuka usaha untuk menambah kebutuhan ekonomi. Apalagi bila Anda dari kalangan mahasiswa. Usaha itu buat tambahan biaya kuliah.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Nah, ada beberapa bisnis yang bisa diaplikasikan di Kota Malang menurut versi MalangTIMES pada musim penghujan ini.

1. Bisnis jagung atau roti bakar

Bisnis ini sangat cocok ketika musim hujan. Pasalnya, dalam suasana dingin, pelanggan  biasanya mencari makanan yang hangat dan gurih seperti  jagung bakar dan roti bakar. Anda bisa berjualan di pinggir jalan yang ramai di wilayah Kota Malang, seperti Jalan Soekarno-Hatta.

 

2. Warung kopi darat atau angkringan

Warung kopi atau angkringan menyuguhkan makanan dan minuman hangat. Kehangatanlah yang paling dicari saat cuaca dingin dan hujan turun. Anda bisa berjualan kopi di pinggir jalan diselingi gorengan. Nikmatnya aroma dan rasa kopi juga disenangi banyak orang.

 

3. Buka cucian kendaraan

Memang bisnis ini banyak merogoh kocek yang besar. Tapi, bisnis cucian kendaraan ini tidak hanya laris di musim hujan. Musim kemarau pun, tetap banyak pelanggan yang mencuci motornya.

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Ketika hujan, motor atau mobil cepat kotor. Apalagi bagi orang yang memiliki motor dan mobil bewarna cerah. Wah, pasti akan sangat kotor jika kena lumpur. Di saat seperti inilah, jasa cuci kendaraan  laris manis.

4. Bisnis makanam pedas online

Bisnis ini sangat digemari remaja zaman now dengan memanfaatkan media sosial untuk transaksi penjualannya. Tak ayal, bbisnis makanan pedas di musim hujan bakal laris manis.

Apalagi, saat suasana hujan dan dingin, ditemani makanan pedas. Panas tubuh akan naik sehingga jadi lebih hangat sekaligus nafsu makan meningkat. (*)

Topik
MalangBerita Malangperistiwa malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru