Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bentuk Terima Kasih kepada Eddy Rumpoko, PKL Alun-Alun Kota Batu Pasang Ini

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

16 - Dec - 2017, 20:47

Banner berukuran lebar empat meter, dan panjang tiga meter di pasang di tiga titik Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Banner berukuran lebar empat meter, dan panjang tiga meter di pasang di tiga titik Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Usai Wali Kota Batu (non-aktif) Eddy Rumpoko memberikan surat untuk warga Kota Batu, Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menamakan Pelaku Niaga Sipil (PNS) Alun-Alun Kota Batu memberikan balasan. Ya balasannya para warga PNS ini memasang banner di kawasan Alun-Alun Kota Batu.

Banner yang berdiri berukuran lebar empat meter dan panjang tiga meter itu tertuliskan ‘Terima Kasih Bapak Kami Tercinta Eddy Rumpoko. Kami Bangga Memilikimu dan Akan Terus Mengingat Jasamu. Dan Selamat Datamg Dewanti Rumpoko Kami Selalu Mengawalmu’. Banner tersebut dipasang di tiga titik Alun-Alun Kota Batu.

Baca Juga : Di Jalanan, Senyum-senyum Merekah Menerima Sembako Bantuan UIN Malang

Pemasangan tersebut sudah dilakukan sejak Jumat (15/2/2017) lalu usai para pedagang ini melakukan kerja bakti setiap hari Jumat. Ya sesuai dengan kalimat yang tertera di banner tersebut merupakan perhatian dan kedekatan dari warga PNS Alun-Alun Kota Batu. 

Ketua Pelaku Niaga Sipil Kota Batu, Puspita Herdisari mengatakan ini persembahan para PKL yang dirasakan dan sumbangsih ucapan terima kasih dan cinta para pedagang. “Ini sudah dapat izin. Ada tiga titik banner, kegiatan ini adalah murni swadaya 138 PKL,“ kata Puspita

Ia menjelaskan sejak Alun-Alun Kota Batu dirombak mendatangkan rejeki bagi para PKL. Dengan demikian para PKL ini diberi kesempatan mengais rejeki di sini. 

“Kalau alun- alun ini gak dirombok mungkin kita gak bisa cari nafkah. Karena itu kita sangat berterima kasih,” imbuhnya saat ditemui di Alun-Alun Kota Batu. 

Menurutnya para pedagang dengan Eddy Rumpoko sangat dekat hingga bisa berkeluh kesan dan diterima keluhan tersebut.

Baca Juga : Ditemukan Sepatu, Kaus Kaki, Topi di Dekat Hilangnya Pendaki Gunung di Kota Batu

“Jujur kami sangat dekat, bisa berkeluh kesah dan diterima oleh beliau. Tiba-tiba mendadak biasanya sekedar ngopi dan nongkrong, masih teringat dalam benak saya,” ujar Puspita.

Sebelu Eddy Rumpoko menjalani sidang pra peradilan, ia bersama dengan PKL lainnya berkesempatan untuk menjenguk di Rutan Cipinang, Jakarta Selatan. Ia senang bisa bersama-sama bertegur sapa.

“Senang bisa menjenguk waktu itu, bagaimanapun itu bapak (ER) positifnya sudah membangun Kota Batu dengan pesat. Dan membukakan kami rejeki, dan merasakan dampak baiknya,” tutupnya.


Topik

Peristiwa Wali-Kota-Batu-(non-aktif)-Eddy-Rumpoko


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus