MALANGTIMES - Didera kasus hukum, Wali Kota Batu (non-aktif) Eddy Rumpoko menyampaikan surat kepada warga Kota Batu. Pesan itu disampaikan melalui Ustad Joko Sutrisno pada Jumat (15/12/2017). 

Surat sepanjang dua lembar itu mengundang simpati banyak orang. Bukan hanya warga Kota Batu yang terenyuh. Karena surat itu pula, putra sulung Eddy Rumpoko menuliskan curahan hati pasca-sang ayah mendekam di Rutan Cipinang, Jakarta Selatan, setelah ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di rumah dinasnya, September lalu.

(Facebook.com/AndyRumpoko)

Lewat akun Facebook pribadinya, Dinasty Andy Rumpoko menulis bahwa dia sangat kehilangan sosok sang ayah. Ia  merasakan seperti seorang anak yatim piatu. Tulisan yang diunggah pada Sabtu (16/12/2017) sekitar pukul 11.00 WIB itu ialah sebagai berikut. 

"This letter from Pops really made me sad... Sudah genap 3 bulan tanpa kehadiran sosok ayah di tengah keluarga... Jujur skrg baru mengerti rasanya menjadi anak yatim... Bokap ditahan aja rasanya kayak gini... Gimana mereka yang bokapnya sudah benar2 tiada dan meninggal dunia".

Curahan hati Andy juga disisipi foto dirinya masa kecil. Dalam poret foto, Andy kecil digendong Eddy Rumpoko. Ia menatap kamera dan tersenyum ceria. Eddy muda terlihat tampan mengenakan setelan busana kotak-kotak biru. Status Facebook yang dibagikan oleh Andy Rumpoko itu mendapat 97 likes. Selain puluhan likes, status Andy juga mendapat komentar warganet. Setidaknya ada 27 komentar pada curahan hati pria yang bekerja di Global Energy International Pvlt itu. Puluhan komentar pada status Andy berisi dukungan dan semangat. Misalnya saja warganet dengan nama akun Facebook Nawi Kawus Pisan menuliskan: "Semangat Sam, Gusti Pangeran mboten sare." (*)